Naik Kereta Api Gratis Nyeruput Kopi Nusantara

Selasa, 30 Januari 2018 - 11:38 WIB
Naik Kereta Api Gratis Nyeruput Kopi Nusantara
Naik Kereta Api Gratis Nyeruput Kopi Nusantara
A A A
SEMARANG - Para penumpang moda transportasi kereta api (KA) bakal dimanjakan dengan pembagian minuman kopi panas racikan barista nusantara. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terhadap petani kopi, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah.

Pada kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' yang berlangsung selama dua hari 30-31 Januari 2018 akan dibagikan 50.000 cup kopi asli Indonesia secara gratis. Sebanyak 200 orang barista lokal dilibatkan untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada calon penumpang kereta api dan masyarakat.

"Total sebanyak 80 perjalanan kereta api di Pulau Jawa yang akan diramaikan dengan even ini. Di mana, 12 perjalanan kereta api berada di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Selasa (30/1/2018).

Racikan kopi gratis itu dapat dinikmati masyarakat di 13 stasiun, yakni Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan Jember selama dua hari pelaksanaan festival. Untuk Stasiun Semarang Tawang, akan dibagikan sebanyak 3.000 cup kopi dan 1.000 cup kopi gratis di Stasiun Tegal.

"Masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita di area festival "Ngopi Bareng KAI" di stasiun. Pada hari ini, pembagian kopi gratis di Stasiun Semarang Tawang kepada para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, dan KA Argo Muria," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)