Lewat Webinar Nasional, Pertamina Buka Peluang UMKM Go Global

Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:54 WIB
loading...
A A A
"Ketika memulai sebuah bisnis, pastikan agar kita memberikan yang terbaik. Jangan takut untuk membuat sebuah terobosan, seiring berjalan nya waktu maka ide-ide baru akan muncul untuk menopang bisnis kita makin berkembang, dan merambah ke pasar global," ungkap Amelia.

Pertamina senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, sesuai fungsi Rumah BUMN, yakni sebagai sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UMKM.



Mengembangkan usaha ke pasar global, menjadi satu tantangan bagi para UMKM, karena dibutuhkan konsistensi kualitas dan kapasitas produk, sertifikasi, perspektif yang lebih luas, konsistensi dalam kualitas, kreativitas dan inovasi yang terus berkembang, serta strategi jangka panjang.

Pertamina yang kini berusia genap 66 tahun, semakin menunjukan komitmen serta tanggung jawab sosial dan lingkungan pada pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, mencerminkan dukungan terhadap Implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya Poin 8. Dukungan ini sejalan dengan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG), menegaskan keberlanjutan sebagai elemen kunci dalam pengelolaan bisnis.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)