Pemerintah Minta OTT Lokal Jangan Takut Asing

Sabtu, 03 Februari 2018 - 13:07 WIB
Pemerintah Minta OTT Lokal Jangan Takut Asing
Pemerintah Minta OTT Lokal Jangan Takut Asing
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta layanan dengan konten yang berjalan melalui jaringan internet atau over the top (OTT) lokal jangan takut bersaing dengan OTT asing.

Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan, OTT lokal justru harus bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri.

"Jangan takut bersaing, mari kita rebut pasar ini. Terkait regulasinya, kita enggak bilang proteksi, kita permudah bagi pelaku kita," ujarnya di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Menurut dia, keberadaan OTT asing juga jangan disoroti terlalu tajam, lebih baik mencari peluang bagi OTT lokal karena industri ini terus berkembang.

"Saya rasa berlebihan, market tumbuh, ini kesempatan makin banyak. Kehadiran mereka hadirkan penyelenggara sistem elektronik, saya lihatnya itu untuk market e-commerce pada 2016 USD20 miliar, target kita USD130 miliar 2020," imbuhnya.

Samuel menambahkan, yang jadi fokus sekarang bagaimana mendorong pelaku OTT lokal berkembang dengan internet sebagai dunia baru. "Di mana enggak dibatasi jarak dan waktu, sudah transparan serta jangan target pasar Indonesia saja tapi pasar dunia," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)