Unit Usaha Syariah Bank Jatim Raih Tiga Penghargaan dalam BPKH Award 2023

Senin, 18 Desember 2023 - 09:15 WIB
loading...
Unit Usaha Syariah Bank Jatim Raih Tiga Penghargaan dalam BPKH Award 2023
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jatim berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada kegiatan Annual Meeting & Banking Award 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jatim berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada kegiatan Annual Meeting & Banking Award 2023. Bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dengan didampingi oleh SEVP Unit Syariah Bank Jatim Umi Rodiyah.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih yaitu Umrah Reward BPKH kategori BPD (terbaik ke 5), BPS BPIH Sustainable Finance 2023 kategori BPD (terbaik ke 3), dan BPS BPIH Pendaftar Haji Terbaik 2023 Kategori BPD (terbaik ke 2).



Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto menjelaskan, penghargaan ini menjadi dorongan semangat Bank Jatim untuk terus melakukan inovasi jasa layanan perbankan syariah terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur (Jatim).

UUS Bank Jatim saat ini telah memiliki beragam produk dan layanan perbankan terutama layanan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah khususnya pelayanan tabungan haji.

“Kami semakin agresif melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja UUS. Salah satu strategi yang telah kami lakukan yaitu melaunching Dual Banking Leveraging Model (DBLM) Oktober 2023 lalu,” katanya, Minggu (17/12/2023).

Konsep DBLM adalah bisnis model dimana bank mengoptimalkan infrastruktur dan sumber daya konvensional demi memperluas market share perbankan syariah. Sehingga, hal tersebut dapat membawa dampak terhadap pertumbuhan kinerja keuangan UUS maupun bank konvensional.



Lewat strategi ini, bank syariah dapat memasarkan produknya melalui tenaga pemasar maupun infrastruktur induknya. Jadi, perusahaan lebih efisien, karena dari sisi cost bisa turun dan sales dapat bersinergi dengan lebih baik. Melalui strategi DBLM, bank syariah tidak menjadikan bank konvensional sebagai saingan. Melainkan menjadikan bank syariah sebagai pelengkap produk bank konvensional.

Sementara itu, Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander mengungkapkan, kegiatan tahunan ini bertujuan memberi apresiasi puluhan Mitra Perbankan yang menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). "Bank-bank tersebut dinilai telah memberikan bukti nyata dalam pelayanan dan kemitraan dalam perhajian serta pergerakan ekonomi syariah di Indonesia," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)