Sinergi Multi Lestarindo Siap IPO, Simak Indikasi Jadwal Penawaran

Senin, 18 Desember 2023 - 13:43 WIB
loading...
Sinergi Multi Lestarindo Siap IPO, Simak Indikasi Jadwal Penawaran
Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari MNC Sekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2013. Bergerak dalam bidang perdagangan bahan kimia khusus untuk bahan baku makanan dan minuman, bahan baku perawatan diri, serta bahan baku kimia industri. Selain itu, Perseroan juga melakukan formulasi bahan-bahan kimia tersebut yang khusus ditujukan kepada pelanggannya. Perseroan menyediakan rangkaian lengkap produk-produk berkualitas seperti oleoresin, ekstrak, flavor, dehydrated product, pengawet, pewarna makanan, anti-oksidan, pengemulsi, nutraceuticals, natural oil, filter UV, rheology modifier, asam lemak, texturizer, dan bahan fungsional dan material aktif lainnya.



Pada IPO ini, SMLE menawarkan sebanyak-banyaknya 465.625.000 saham atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan nilai nominal Rp10,- setiap saham yang ditawarkan kepada masyarakat dengan rentang harga penawaran sebesar Rp175 – Rp190 per lembar. Jumlah seluruh nilai IPO SMLE ini adalah sebanyak-banyaknya Rp88.468.750.000,- (delapan puluh delapan miliar empat ratus enam puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

SMLE juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 232.812.500 Waran Seri I yang menyertai saham baru SMLE. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru. Setiap pemegang 2 saham baru SMLE berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru SMLE dengan harga pelaksanaan sebesar Rp200- Rp210 setiap saham.

Adapun dana dari hasil IPO ini, rencananya akan digunakan SMLE untuk berbagai kebutuhan. Sekitar Rp6 miliar akan digunakan untuk pembelian 1 (satu) gudang khusus bahan baku yang peruntukannya terbagi menjadi 3 (tiga) bagian gudang khusus bahan baku. Sekitar Rp3,4 miliar akan digunakan untuk pengembangan lab Research & Development Perseroan untuk dapat menghasilkan prototipe dan formulasi yang lebih cepat dan variatif. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja berupa pembelian bahan baku yang akan digunakan pada unit bisnis food ingredients, personal care & cosmetics ingredients, serta industrial chemical ingredients.

Untuk Indikasi jadwal IPO SMLE sebagai berikut:
Masa Penawaran Awal: 15 – 22 Desember 2023
Perkiraan Tanggal Efektif: 28 Desember 2023
Perkiraan Masa Penawaran Umum: 2 – 8 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Penjatahan: 8 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Distribusi Saham & Waran Seri I secara Elektronik: 9 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Pencatatan di BEI: 10 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Awal Perdagangan Waran Seri I: 10 Januari 2024
Perkiraan Tanggal Awal Pelaksanaan Waran Seri I : 10 Juli 2024
Perkiraan Tanggal Akhir Perdagangan Waran Seri I:
- (Pasar Reguler & Negosiasi) : 4 Januari 2025
- (Pasar Tunai) : 8 Januari 2025
Perkiraan Tanggal Akhir Pelaksanaan Waran Seri I: 9 Januari 2025
Perkiraan Tanggal Akhir Masa Berlaku Waran Seri I: 9 Januari 2025



Untuk informasi dan jadwal selengkapnya mengenai IPO SMLE, Anda dapat mengunjungi link berikut bit.ly/iposmle
Anda dapat mengikuti penawaran awal SMLE melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Untuk tutorial selengkapnya mengenai menu “E-IPO” dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas atau akses melalui link berikut:



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)