Kemenhub Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Mudik Nataru hingga Arus Balik

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:41 WIB
loading...
Kemenhub Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Mudik Nataru hingga Arus Balik
Kemenhub memperingatkan potensi cuaca ekstrem saat mudik nataru hingga arus balik. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) memperingatkan potensi cuaca ekstrem saat mudik nataru hingga arus balik. Seluruh stakeholders yang terlibat pada Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diminta mengantisipasi bersama.

"Kali ini adalah yang menonjol kegiatan nataru adalah cuaca extrem. Anomali akan terjadi dan bukan tidak mungkin mengakibatkan satu hal yang perlu kita siapkan dengan baik," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat dalam pembukaan posko Angkutan Nataru di Kementerian Perhubungan, Selasa (19/12/2023).



Menhub menyampaikan pada pelaksanaan angkutan nataru ini tak sepadat seperti Angkutan Lebaran 2023 lalu yang memiliki euforia tinggi. Namun dia meminta stakeholders terkait agar tetap siaga.

"Ini ujian sementer kedua. Ujian pertama lebaran, biasanya lebih seru, walaupun ini tidak seseru lebaran kita harus sama siaganya seperti lebaran," katanya.

Menhub juga meminta kepada petugas dilapangan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Khusus aparat dan petugas di lapangan untuk kita harus melayani dan bukan kita untuk dilayani dan bukan jadi ajang kekuasan dan lakukan dengan responsif untuk kebutuhan masyarakat," jelasnya.



Adapun pada posko angkutan nataru dibuka mulai hari 19 Desember 2023-4 Januari 2024. Di mana posko tersebut dibuka pada dua sesi dalam sehari. Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Di mana posko tersebut terdiri dari Korlantas Polri, Basarnas, BMKG, KNIT, Astra Infra Tol, Jasa Raharja, ASDP, KAI, Pelni, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, AirNav, RAPI dan Orari.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)