Unilever Indonesia Resmi Angkat Benjie Yap Sebagai Presiden Direktur

Selasa, 19 Desember 2023 - 14:07 WIB
loading...
Unilever Indonesia Resmi Angkat Benjie Yap Sebagai Presiden Direktur
Unilever Indonesia resmi mengangkat Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perseroan, keputusan ini didapat dalam RUPSLB yang digelar hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) resmi mengangkat Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perseroan. Keputusan ini didapat dalam Rapat Umum Pemegang Luar Biasa ( RUPSLB ) yang digelar hari ini, Selasa (19/12/2023).



Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR, Nurdiana Darus mengatakan, bahwa perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Compass membawa Unilever Indonesia memasuki babak baru, untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan.

Rapat hari ini secara resmi menyetujui Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perseroan. Dengan berbagai keahlian dari posisi-posisi sebelumnya di Unilever yang mencakup Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing dan Brand Management, serta Customer Development, Benjie Yap telah mencatat capaian yang mengesankan, termasuk pada saat duduk sebagai CEO Unilever Filipina.

“Kami yakin beliau akan membawa keahlian dan kontribusi berharga bagi perseroan dan industri,” kata Nurdiana dalam siaran pers, Selasa (19/12/2023).



Benjie menggantikan Ira Noviarti yang menjabat sebagai Presiden Direktur sejak tahun 2020. Ira berhasil memimpin perseroan di tengah pandemi global Covid-19 pada 2020-2021, membawa perseroan berada pada posisi yang lebih kuat.

“Sebagai Presiden Direktur, Ira telah berhasil memperkuat fundamental bisnis perseroan secara signifikan, serta memastikan bahwa Unilever Indonesia kini berada dalam posisi yang jauh lebih kuat untuk terus mewujudkan tujuan dan potensi bisnis jangka panjang,” tambah Nurdiana.

Selama masa jabatannya memimpin UNVR, Ira mewakili perseroan dalam banyak program yang dijalankan pemerintah dan asosiasi, memastikan bahwa Perseroan tetap setia pada komitmennya untuk tumbuh bersama Indonesia. Di antaranya, memimpin upaya Vaksin Gotong Royong bersama Kementerian Kesehatan RI dan pelaku industri lainnya, memimpin Business 20 Women in Business Action Council pada masa Presidensi G20 Indonesia, serta mengetuai Modern Marketing Association Indonesia (MMA).

Prestasi dan kontribusi Ira diakui dan mendapat berbagai penghargaan di Indonesia dan Asia, termasuk Best CEO untuk perusahaan Konsumen & E-commerce dari CNBC; Top CEO Consumer Goods dari Tempo dan IDN Financials; Most Powerful Women dari Fortune; Pemimpin Perempuan Paling Inspiratif dari Forbes; dan Eksekutif Paling Inspiratif di Asia dari Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)