Direktur Utama Bank Jatim Sampaikan Duka Mendalam atas Wafatnya Suprajarto

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:26 WIB
loading...
Direktur Utama Bank Jatim Sampaikan Duka Mendalam atas Wafatnya Suprajarto
Bank Jatim menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Komisaris Utama (Komut) Bank Jatim Suprajarto bin KRTH. Poerwaningrat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Suasana duka menyelimuti PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) setelah Komisaris Utama (Komut) Bank Jatim Suprajarto bin KRTH. Poerwaningrat menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (19/12/2023) pukul 09.08 waktu Singapura

”Innalillahi wainnailaihiraji’un. Keluarga besar Bank Jatim turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya bapak Suprajarto. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga diberikan ketabahan serta kekuatan. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi almarhum bapak Supra terhadap perkembangan bisnis Bank Jatim. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum,” kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Selasa (19/12/2023).



Rencananya, almarhum Suprajarto akan diterbangkan langsung dari Singapura menuju rumah duka di Yogyakarta, Jawa Tengah. Tepatnya di Jalan Supadi No 1, Kota Baru, Yogyakarta. Untuk pemakamannya sendiri dijadwalkan pada Rabu (20/12/2023), pukul 09.00 WIB di Makam Imogiri, Yogyakarta.

Suprajarto meninggalkan istri Alia Karenina dan dua orang anaknya yakni Bryan Yoga Kusuma dan Samugraha Ditya Kusuma juga menantu Ghina Raida Asilia serta satu orang cucu bernama Sheralma Dinara Kusuma.

Adapun almarhum Suprajarto diangkat menjadi Komisaris Utama Bank Jatim sejak tahun 2022 dalam RUPS Tahun Buku 2021. Semasa hidupnya, almarhum adalah sosok yang tegas dan telah malang melintang di dunia perbankan dengan karir yang cemerlang.



Pria kelahiran Yogyakarta 28 Agustus 1956 itu juga didukung latar belakang pendidikan yang mumpuni. Pada 1982 dirinya menyelesaikan pendidikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Yogyakarta.

Dia kemudian melanjutkan pendidikan magister Manajemen Pemasaran di Universitas Padjadjaran, Bandung (selesai 2001) sebelum kemudian menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis juga di Universitas Padjadjaran, Bandung (selesai 2014).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)