Gunakan Strategi Jitu, Partai Perindo Optimistis Ganjar Mampu Stabilkan Harga Bahan Pokok

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:35 WIB
loading...
Gunakan Strategi Jitu, Partai Perindo Optimistis Ganjar Mampu Stabilkan Harga Bahan Pokok
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pedagang pasar tradisional di Kupang, NTT. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan menilai dari tiga Calon Presiden (Capres) yang akan berkontestasi pada Pemilu Presiden 14 Februari 2024, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo paling mampu untuk menstabilkan dan menurunkan harga bahan pokok.

Hal tersebut dikatakan Yerry setelah mendengar pemaparan Ganjar Pranowo tentang tiga langkah yang akan dilakukannya untuk menurunkan harga bahan pokok jika terpilih menjadi Presiden RI.

"Penilaian kami, Ganjar Pranowo dapat mengendalikan harga bahan pokok seperti yang beliau pernah lakukan sebagai gubernur di Jawa Tengah. Untuk mengendalikan harga pangan nasional, Ganjar sudah punya tiga strategi ampuh yang terbukti sanggup kendalikan harga," ujar Yerry kepada wartawan, Selasa (18/12/2023).



Tiga strategi pengendalian harga yang akan dilakukan Ganjar adalah pertama memiliki satu data pertanian seluruh Indonesia. Kedua memiliki peta komoditas Indonesia karena keberagaman komoditas sangat dibutuhkan agar tidak tertuju dalam satu jenis pangan yang diproduksi.

Sehingga jika terdata dengan baik input dan output sudah terlibat, baru bicara kuantitas yang bisa diproduksi sesuai dengan kebutuhan penduduk. Ketiga, menyediakan bantuan sarana produksi (saprodi) dan sarana produksi pertanian (saprotan) kepada petani. Termasuk juga modernisasi dalam kegiatan pertanian.

"Tiga strategi Ganjar ini Insya Allah selain mampu mengendalikan harga pangan, juga akan meningkatkan produksi pangan nasional menuju swasembada pangan," kata Yerry.



Sebelumnya, Ganjar Pranowo memaparkan tiga strategi jitu untuk menurunkan harga bahan pokok. Strategi tersebut telah sukses diterapkan Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode dan akan diterapkan di tingkat nasional. Strategi itu disampaikan Ganjar saat ditemui di acara konsolidasi relawan pemenangan di Rest Area Bumdes, Desa Beran, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Senin (18/12/2023).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)