Perluas jangkauan Offline, Alibaba Beli Saham Easyhome

Minggu, 11 Februari 2018 - 19:30 WIB
Perluas jangkauan Offline, Alibaba Beli Saham Easyhome
Perluas jangkauan Offline, Alibaba Beli Saham Easyhome
A A A
BEIJING - Alibaba Group Holding akan membayar sekitar 5,45 miliar yuan (sekitar 625,62 juta pound) untuk 15% saham di Easyhome China.

Easyhome yang mulai beroperasi pada tahun 1999, adalah perusahaan pemasok perlengkapan perbaikan rumah dan furnitur terbesar kedua di China. Perusahaan yang berbasis di Beijing tersebut melaporkan penjualan lebih dari 60 miliar yuan tahun lalu.

Investasi tersebut menggarisbawahi strategi ritel perusahaan, yang ditujukan untuk memanfaatkan aktivitas offline dan online, ungkap Alibaba seperti dikutip dari Reuters, Minggu (11/2/2018).

Alibaba tercatat telah melakukan investasi yang cukup besar di sektor ritel negara tersebut sejak tahun 2015, ketika mengambil 20% saham di perusahaan ritel elektronik lokal Suning.com Co seharga USD4,6 miliar.

Pada bulan November lalu, Alibaba juga setuju untuk mengambil saham senilai USD2,9 miliar di operator hypermarket papan atas China, Sun Art Retail Group Ltd.

"Toko fisik melayani peran yang sangat diperlukan selama perjalanan konsumen, dan harus ditingkatkan melalui teknologi berbasis data dan layanan personal dalam ekonomi digital," ungkap Chief Executive Officer Alibaba Daniel Zhang saat itu.

Tahun lalu, Alibaba juga melakukan privatisasi senilai USD2,6 miliar pada Intime Retail Group Co, sebagai bagian dari langkah perusahaan memasuki bisnis batu bata dan mortar.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)