Sambut Tahun Baru 2024, BTN Mobile Dilengkapi 4 Fitur Anyar

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:14 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru 2024, BTN Mobile Dilengkapi 4 Fitur Anyar
Menyambut tahun baru 2024, ada empat fitur baru pada SuperApps BTN Mobile. Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang ingin layanan mudah dan cepat serta terintegrasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jelang tutup tahun 2023, PT. Bank Tabungan Negara, Persero (Tbk) atau BTN khususnya pada Super Apps BTN Mobile telah menunjukkan trend pertumbuhan yang positif. Hal ini terlihat dari nasabah BTN Mobile yang terus mengalami kenaikan sejak diluncurkan pada bulan Februari 2023, serta transaksi yang juga terus tumbuh hingga mencapai 97% secara yoy pada kuartal ke II tahun 2023.



Guna menyambut tahun baru 2024, BTN akan menghadirkan empat fitur baru pada SuperApps BTN Mobile. Keempat fitur tersebut di antaranya yaitu BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan auto-debit nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile banking nya. Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi outlet atau Kantor Cabang terdekat," ujar Direktur Utama Bank BTN, Nixon L. P. Napitupulu, di Jakarta, akhir pekan lalu.



Sambung Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan, nasabah diberikan kemudahan dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval.

"Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua proses nya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile," ujarnya.

Adapun pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit. Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori “Lifestyle” yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Andi menjelaskan, bahwa fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa guna meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah, untuk nasabah setia Bank BTN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)