IMF Puji RI Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan hingga 40%

Selasa, 27 Februari 2018 - 12:49 WIB
IMF Puji RI Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan hingga 40%
IMF Puji RI Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan hingga 40%
A A A
JAKARTA - Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memuji telah banyak kemajuan yang terjadi di Tanah Air. Selama dua dekade terakhir, tingkat kemiskinan di Indonesia disebutkan turun hampir 40% dengan harapan hidup meningkat lebih dari 6%.

(Baca Juga: Bos IMF Peringatkan Indonesia Soal Gejolak Ekonomi Global
Ditambah menurutnya jumlah orang yang sekolah hingga ke perguruan tinggi meningkat hampir 250%. "Prestasi ini mewakili tren positif di negara-negara ASEAN," terang dia dalam acara High Level International Conference di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa perekonomian Indonesia saat ini sudah mulai mengalami peningkatan. Salah satunya terlihat dari angka kemiskinan yang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Dia mengatakan, pada tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan mencapai 5,3% dan akan meningkat secara bertahap dalam beberapa tahun mendatang. Menurutnya, hal ini akan membuat peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial terus berlanjut.

"Jadi ada kabar baik juga di Indonesia, dimana pertumbuhan diproyeksikan mencapai 5,3% pada 2018. Dan meningkat secara bertahap dalam jangka menengah," katanya

Ditambahkannya, pertumbuhan ekonomi global sendiri pada tahun ini diperkirakan akan berada pada posisi 3,9%. Angka tersebut akan bertahan hingga tahun 2019 mendatang.

"Kita akhirnya melihat kenaikan yang berbasis luas, yang melibatkan tiga perempat ekonomi dunia. Kami memperkirakan pertumbuhan global akan berlanjut hingga 3,9% tahun ini, dan 3,9% juga di tahun depan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6033 seconds (0.1#10.140)