Bakti Srikandi Meningkatkan Peran dan Kapabilitas Pemimpin Perempuan di Lingkungan Taspen

Rabu, 27 Desember 2023 - 08:18 WIB
loading...
Bakti Srikandi Meningkatkan Peran dan Kapabilitas Pemimpin Perempuan di Lingkungan Taspen
Memperingati Hari Ibu Nasional ke-95, PT Taspen menyelenggarakan kegiatan Woman Empowerment Talk (Wetalk) secara daring dengan tema Perempuan Tangguh Indonesia Maju edisi khusus Hari Ibu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen mendukung peran dan kepemimpinan perempuan (woman leadership) di dalam Perusahaan sesuai dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir.



Memperingati Hari Ibu Nasional ke-95, PT Taspen menyelenggarakan kegiatan Woman Empowerment Talk (Wetalk) secara daring dengan tema “Perempuan Tangguh Indonesia Maju” edisi khusus Hari Ibu. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Bakti Srikandi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai perempuan untuk meningkatkan peran dan kapabilitasnya sebagai pemimpin perempuan di lingkungan Taspen.

Turut hadir dalam kegiatan Direktur Utama Taspen, A. N. S. Kosasih, Pembina Srikandi Taspen sekaligus Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Diyantini Soesilowati, Wakil Pembina Srikandi I Taspen sekaligus Direktur SDM & TI Ovita Susiana Rosya, Wakil Pembina Srikandi II TASPEN sekaligus Direktur Keuangan Taspen, Rena Latsmi Puri dan Ketua Srikandi Taspen, Syiffa Nurrachmawati.

“Di hari ibu ini saya mendorong para Srikandi Taspen Group untuk memberikan kontribusinya tidak hanya di level korporasi saja, tapi juga mulai dari lingkungan terkecil di keluarga, lingkungan sekitar, sampai akhirnya di daerah tempat Anda berdomisili dan juga di seluruh Indonesia. Yuk sama-sama kita dorong Indonesia agar lebih maju dengan menjadi perempuan yang tangguh,” ujar Direktur Utama Taspen, A. N. S. Kosasih.



Pembina Srikandi Taspen sekaligus Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Diyantini Soesilowati mengatakan, perempuan memegang peranan penting di dalam keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis maupun layanan Taspen. Dalam perannya sebagai ibu sekaligus dalam karir, kepemimpinan perempuan memiliki karakteristik yang unik, sehingga memberikan warna di dalam keberlangsungan usaha dan layanan Taspen.

"Hingga Desember 2023, dari total 1.407 karyawan Taspen, sebanyak 46% diisi oleh pegawai perempuan dan 54% pegawai pria. Seluruh pegawai perempuan tersebut merupakan anggota dari Srikandi Taspen. Menyadari pentingnya peran perempuan tersebut dan dalam rangka Hari Ibu Nasional, PT Taspen menyelenggarakan kegiatan talks show daring dengan harapan dapat memberikan inspirasi ke pegawai perempuan di dalam perusahaan sehingga dapat lebih produktif dalam menciptakan inovasi di bisnis dan layanan perusahaan," ungkap Diyantini Soesilowati.

Kegiatan Woman Empowerment Talk (Wetalk) mengundang sejumlah perempuan inspiratif dari beragam bidang pekerjaan. Pembicara-pembicara tersebut hadir untuk berbagi semangat untuk meningkatkan ketangguhan pegawai perempuan untuk Indonesia Maju. Adapun pembicara inspiratif yang hadir dalam kegiatan, antara lain Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Stella Florensia Hutajulu, Pemilik Piltik Coffee Vera Hutauruk, dan Ketua Yayasan Anyo Indonesia Pinta Manullang Panggabean.

PT Taspen secara aktif menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan peran perempuan di perusahaan, antara lain kegiatan WeTalk (Woman Empowerment Talk), yaitu kegiatan diskusi/sharing session perihal keuangan, karir, keluarga, dan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)