Kabar Baik Nih! Insentif Pejuang Medis Bakal Diperpanjang

Senin, 10 Agustus 2020 - 17:04 WIB
loading...
Kabar Baik Nih! Insentif Pejuang Medis Bakal Diperpanjang
Insentif bagi pejuang medis bakal diperpanjang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pemberian insentif bagi tenaga kesehatan atau para pejuang medis diperpanjang. Adapun insentif akan diberikan sampai dengan akhir tahun dari sebelumnya hanya mencapai bulan September tahun ini.

Menurut dia, perpanjangan insentif tersebut merupakan apresiasi terhadap tenaga kesehatan dan non kesehatan yang membantu penanganan Covid-19. Perluasan pemberian insentif tersebut nantinya juga dilakukan bagi non tenaga kesehatan.

"Jadi semacam gaji ke-13 mereka. Presiden juga memberikan reward bagi nakes dan non nakes sebagai ucapan terimakasih," kata dia, dalam video conference, di Jakarta, Senin (10/8/2020).



Dia mengatakan, sejauh ini usulan mengenai perluasan ataupun perpanjangan pemberian insentif ini sedang disusun oleh Kementerian Kesehatan. Pemerintah juga telah mendukung rumah sakit agar tingkat kesembuhan meningkat dan menekan angka kematian. "Perlu percepatan proses pengadaan alat kesehatan dan percepatan proses klaim biaya perawatan juga," jelas dia.



Di samping itu, beberapa usulan pemanfaatan program kesehatan lainnya pemerintah juga akan melakukan sosialisasi dan upaya perubahan perilaku agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19. Serta pengadaan vaksin. "Kita nanti akan kaji lebih dalam mengenai perpanjangan insentif buat tenaga medis," tandasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)