alexametrics

IHSG Diprediksi Masih Akan Melanjutkan Penguatan

loading...
IHSG Diprediksi Masih Akan Melanjutkan Penguatan
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini diperkirakan masih akan ditopang oleh fundamental perekonomian yang stabil. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 6.345-6.578. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, IHSG pada hari ini masih akan ditopang oleh fundamental perekonomian Indonesia yang masih stabil.

"Terlihat dari rilis data terlansir, hal ini tentunya juga akan menunjukkan bahwa minat investor untuk berinvestasi masih cukup tinggi jika melihat IHSG yang masih terus berpotensi menguat," ujarnya di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Selain itu, dia menjelaskan, arus capital inflow masih sangat diharapkan dapat kembali untuk dapat lebih memperkuat kenaikan IHSG. "Hari ini pola gerak iHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian untuk penjualan roda dua dan pertumbuhan kredit, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) serta PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP). Selanjutnya ada juga saham lain seperti KLBF, MYOR, WTON, WIKA, EXCL, dan SRIL.

Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, bursa saham Tanah Air berakhir ke zona merah. IHSG ditutup menunduk 9,70 poin atau 0,15% menjadi 6.433,32. Enam sektor saham utama yang berad di jalur negatif membuat indeks pulang memerah. Sektor aneka industri tekor 0,88% dan konsumer merugi 0,85%.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak