alexametrics

Jokowi: Bank Wakaf Mikro Gerakkan Ekonomi Masyarakat

loading...
Jokowi: Bank Wakaf Mikro Gerakkan Ekonomi Masyarakat
Presiden Joko Widodo meresmikan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara. Foto/Dok.Setkab.go.id
A+ A-
SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018). Jokowi menilai, kehadiran Bank Wakaf Mikro di sejumlah daerah mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di akar rumput.

Ekonomi bergerak sehingga kesejahteraan rakyat juga meningkat. "Kita harapkan uang beredar di masyarakat dan ekonomi di bawah juga bisa ikut bergerak," kata Jokowi di Serang, Rabu (14/3).

Jokowi mengatakan, keberadaan Bank Wakaf Mikro akan menjadi solusi bagi masyarakat yang menghadapi kendala agunan saat mengajukan pinjaman ke bank konvensional.

Pada tahap pertama pendiriannya, pemeritah mendirikan 20 unit Bank Wakaf Mikro yang tersebar di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Jokowi berjanji, 20 unit lainnya akan dibangun dalam waktu dekat. "Nanti akan kita siapkan lebih banyak lagi," kata Jokowi.

Modal yang disiapkan untuk mendirikan Bank Wakaf Mikro tak tanggung-tanggung. Jokowi menyebut angka Rp8 miliar yang merupakan hasil patungan dari para donatur, baik perorangan maupun perusahaan. "Saya meyakini akan banyak yang memberikan donasi karena ini betul-betul bermanfaat," kata Jokowi.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak