Oleh-oleh Mobil Listrik dari Erick Thohir Buat Eselon I, II Kementerian BUMN

Rabu, 03 Januari 2024 - 14:58 WIB
loading...
Oleh-oleh Mobil Listrik dari Erick Thohir Buat Eselon I, II Kementerian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan hadiah mobil listrik ke seluruh jajaran Eselon I dan II di lingkup Kementerian BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan hadiah mobil listrik ke seluruh jajaran Eselon I dan II di lingkup Kementerian BUMN . Pemberian ini merupakan komitmen mengurangi polusi di DKI Jakarta.



Bahkan, Erick memastikan penggunaan kendaraan listrik dari Eselon I dan II mampu menghemat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar 60% dari total penggunaan bahan bakar di Kementerian BUMN saat ini.

Tak hanya itu, oleh-oleh Erick Thohir membuat Kementerian BUMN menjadi Kementerian pertama yang keseluruhan pejabatnya menggunakan mobil listrik.

“Tadi pagi ada oleh-oleh untuk Eselon I, II pakai mobil listrik. Ini kementerian pertama pakai mobil listrik, sebenarnya hemat BBM 60 persen, tetap konteksnya menghemat, semuanya mobilnya baru,” ungkap Erick saat peresmian Media Center Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, penggunaan mobil listrik untuk Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama tersebut bagian dari program transformasi, khususnya di bidang transisi energi baru dan terbarukan (EBT). Karena itu, dia memastikan langkah transformasi terus dilakukan, walau secara bertahap.

“Kita coba semua, membentuk transformasi itu tidak hanya titik ini, tapi mau tidak mau semua menyeluruh, tinggal titik-titiknya bertahap,” beber dia.

“Saya terima kasih untuk teman-teman media meliput yang selama ini mendorong keterbukaan informasi di kita,” lanjut dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)