CSP Serahkan Ribuan Paket Respons Covid-19 ke Petani Kakao di Sulsel

Senin, 10 Agustus 2020 - 21:28 WIB
loading...
CSP Serahkan Ribuan Paket Respons Covid-19 ke Petani Kakao di Sulsel
CSP menyalurkan ribuan paket sabun cuci tangan, masker, pakaian, dan produk makanan ringan di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cocoa Sustainability Partnership (CSP) menyediakan dukungan bagi petani kakao di wilayah pengembangan komoditas kakao di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dukungan tersebut diharapkan menjadi semangat bagi petani kakao untuk tetap berproduksi dan merawat tanaman kakao mereka.

Dengan menghimpun dukungan dari anggotanya, CSP pun menyalurkan ribuan paket sabun cuci tangan, masker, pakaian, dan produk makanan ringan di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan . Dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan, paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada petani kakao.

Paket bantuan berupa 1.050 lembar baju kaos, 2.500 lembar masker kain, dan 50 karton biskuit, akan didistribusikan ke petani kakao yang selama ini didampingi oleh Program Cocoa Life Mondelēz International di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Selain itu, dukungan Asosiasi Kakao Indonesia, Mars, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan Cargill, berupa 700 sabun cuci tangan cair, 700 sabun batangan juga ikut dibagikan dalam acara serah terima tersebut.

(Baca Juga: Sulawesi Selatan Raih Tiga Gelar Juara Lomba Inovasi New Normal)

"Bantuan respons Covid-19 ini dihimpun oleh CSP melalui anggota-anggotanya untuk didistribusikan langsung ke petani kakao di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Dan ini adalah bentuk dukungan dari para pemangku kepentingan sektor kakao berkelanjutan di Indonesia bagi petani kakao yang terdampak pandemi Covid-19 selama ini," ujar Wahyu Wibowo, Direktur Eksekutif CSP di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Didampingi langsung oleh Bupati Kabupaten Luwu H Basmin Mattayang beserta jajarannya, CSP menyerahkan langsung paket bantuan respons Covid-19 tersebut kepada beberapa perwakilan kelompok petani kakao di wilayah tersebut.

"Paket bantuan ini adalah bukti sinergi antara pihak pemerintah dengan swasta dalam memberikan dukungan kepada petani kakao di wilayah terdampak. Bantuan tersebut akan langsung didistribusikan ke petani kakao yang didampingi selama ini," kata Basmin Mattayang.

Sebelumnya, paket bantuan respons Covid-19 serupa juga didistribusikan kepada petani kakao di Kabupaten Pinrang. 450 baju kaos, 1.000 masker kain, 50 karton biskuit, 300 sabun cuci tangan cair, dan 300 sabun batangan telah diserahkan secara simbolis di Aula Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

(Baca Juga: Indah Bertekad Kembalikan Kejayaan Kakao di Luwu Utara)

Direktur Program Cocoa Life Asia Tenggara Andi Sitti Asmayanti menambahkan bahwa sebagai upaya penanganan penyebaran Covid-19, Mondelēz International bekerja sama dengan mitranya di Indonesia telah mendistribusikan peralatan kesehatan, penampungan air dan unit pencucian tangan, masker, biskuit, serta materi komunikasi mengenai pencegahan Covid-19.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)