TPN Ganjar-Mahfud Ajak Gen Z Bahas Transisi Energi: Anak Muda Harus Tahu Isu Lingkungan

Sabtu, 06 Januari 2024 - 21:56 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Ajak Gen Z Bahas Transisi Energi: Anak Muda Harus Tahu Isu Lingkungan
Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) menggelar Talkshow Chill Saturday: Gerak Cepat Transisi Energi Guna Mempercepat Pembentukan Ekosistem Ekonomi Hijau di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) menggelar Talkshow 'Chill Saturday': Gerak Cepat Transisi Energi Guna Mempercepat Pembentukan Ekosistem Ekonomi Hijau di Indonesia.



Direktur Hilirisasi Industri dan Ekononomi Hijau, TPN Ganjar-Mahfud, Elisa Sugito menjelaskan, talkshow tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi terutama untuk Gen Z terkait arah kebijakan transisi energi.

"Banyak yang mengatakan bahwa ngomongin ekonomi hijau adalah orang dewasa yang berpikir, padahal isu lingkungan sudah ada di Gen Z, kita ingin mendengar suara mereka tentang green ekonomi, hari ini kita mencoba membawa kesadaran itu ke Gen Z," ujar Elisa di Tangerang Selatan, Sabtu (6/1/2024).



Elisa menjelaskan transisi energi merupakan hal yang mutlak harus segera dilakukan, mengingat penggunaan energi dari bahan bakar fosil punya dampak rusak terhadap bumi. Kerusakan akibat penggunaan energi dari bahan bakar fosil itulah yang akhirnya mengancam ekosistem di Bumi karena perubahan iklim.

Menurutnya di tengah adanya tahun politik, Indonesia memerlukan sosok pemimlin yang peduli terhadap isu lingkungan untuk mempercepat proses transisi energi tersebut. Bukan hanya bicara soal pertumbuhan ekonomi, tapi juga berkelanjutan.

"Harapan kita pemimpin ke depan punya kebijakan yang fokus pada lingkungan, kita sudah melihat bagaimana pemanasan global dan setiap orang harus bertindak, ini bukan permasalahan satu orang tetapi umat manusia, ini harus dimulai siapa pemimpinnya," kata Elisa.

"Kita lihat pak Ganjar sudah berhasil membuat mandiri energi, itu ada 2.000 lebih desa di Jateng (Jawa Tengah), ini menunjukan praktik kerja nyata yang sudah dirasakan banyak desa di Jawa Tengah," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)