Iwapi Bersiap Hadapi Era Transformasi Digital

Rabu, 28 Maret 2018 - 14:47 WIB
Iwapi Bersiap Hadapi Era Transformasi Digital
Iwapi Bersiap Hadapi Era Transformasi Digital
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menekankan pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi Era Transformasi Digital. Diperkirakan pada 2020 mendatang pasar ekonomi digital Indonesia diprediksi akan mencapai Rp1.729 triliun karena itu dibutuhkan sumber daya manusia yang siap menggarap potensi tersebut.

(Baca Juga: Iwapi Pacu Peran Perempuan dalam Pengadaan Barang dan Jasa
Iwapi yang telah menyadari hal itu, menggandeng Google dan Facebook untuk mengenalkan sistem digital kepada para wanita Indonesia khususnya di kalangan pengusaha. Hal ini diyakini bisa memudahkan para wanita untuk lebih meningkatkan bisnisnya dalam menghadapi era digital yang juga menyentuh pengadaan barang dan Jasa.

"Tender-tender ini dari digitalisasi, maka perempuan harus mengenal lebih banyak tentang IT. Kita pun menggandeng Google dan Facebook, agar bisa dilatih tentang digitalisasi," ujar Ketua Umum IWAPI Nita Yudi saat seminar bertajuk 'Peningkatan Kapasitas Perempuan Pengusaha Dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah' di Jakarta, Rabu (28/3/2019).

Tidak hanya itu, lewat seminar ini ditargetkan bisa memberikan masukan dan cara bagaimana wanita bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses di sektor pengadaan barang dan jasa. "Jadi kita berikan modul dan ini prosesnya dimulai dari perencanaan kebutuhan sampai diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh barang dan jasa," tandasnya.

Lewat seminar ini dibahas mengenai modul pelatihan pengadaan barang dan jasa pemerintah bagi pengusaha perempuan. Ditambah meningkatkan pengetahuan anggota Iwapi dalam mengakses pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-procurement di era digital. Meningkatkan kesempatan perempuan pengusaha untuk mengikuti proses pengadaan barang dan jasa pemerintah di era digital.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5208 seconds (0.1#10.140)