PLN Turbo Super Sonic, Tambah Daya Listrik Kurang dari 1 Jam

Jum'at, 30 Maret 2018 - 00:08 WIB
PLN Turbo Super Sonic, Tambah Daya Listrik Kurang dari 1 Jam
PLN Turbo Super Sonic, Tambah Daya Listrik Kurang dari 1 Jam
A A A
TANJUNGPANDAN - PLN Belitung sanggup melayani tambah daya listrik kurang dari satu jam. Hal ini dibuktikan dengan penyambungan listrik untuk Hotel Andini, Belitung, pelanggan tarif premium yang melakukan tambah daya dari 23 kilo Volt Ampere (kVA) ke 33 kVA hanya dalam waktu kurang dari satu jam, tepatnya 40 menit.

Pencapaian ini merupakan yang pertama di Indonesia. Caranya, setelah pihak hotel melakukan permohonan tambah daya listrik dan pembayaran biayanya melalui anjungan tunai mandiri (ATM) pada Kamis (29/3) pukul 10:06 WIB, dalam kurun waktu kurang dari satu jam, tepatnya pukul 10:46 WIB tambahan listrik langsung di sambung oleh petugas PLN.

Penambahan daya ini dilakukan lantaran pihak hotel hendak melayani banyak tamu yang akan datang dari Jakarta menjelang libur panjang 30 Maret hingga 1 April besok. Kecepatan layanan ini merupakan salah satu layanan terbaru PLN bernama Turbo Super Sonic, yaitu layanan tambah daya kurang dari satu hari. Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya ≤ 41,5 kVA, 53 – 197 kVA, 240 – 555 kVA, dan > 555 kVA tanpa adanya perluasan jaringan.

Pihak hotel mengaku sangat terbantu dengan layanan Turbo Super Sonic ini, sehingga masalah kekurangan daya dapat secepatnya teratasi. Pihaknya kini siap melayani gelombang tamu yang akan berwisata ke Belitung pada liburan akhir pekan besok. Suranto selaku manajemen hotel mengaku puas dan berterima kasih atas kecepatan layanan yang diberikan oleh PLN. “Mantap sekali layanan PLN, saya tidak menyangka bahwa akan secepat ini. Terima kasih sekali PLN,” ungkap Suranto.

Layanan Turbo juga tersedia bagi pelanggan yang akan melakukan pemasangan baru empat hari nyala daya ≤ 41,5 kVA, 53 s.d 197 kVA, 240 s.d 555 kVA, dan > 555 kVA dengan penambahan jaringan tegangan rendah hingga lima gawang.

Sementara itu Manajer PLN Area Belitung, Joko Nur Astanto menyampaikan, komitmennya untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat kepada pelanggan. “Layanan Turbo ini merupakan salah satu inovasi PLN dalam hal kemudahan mendapatkan listrik, di sini kami buktikan bahwa tambah saat ini mudah dan cepat, tidak sampai satu jam sudah bisa menyala,” jelas Joko.

Lebih dari itu, Ia menambahkan inovasi ini sebagai komitmen nyata PLN mendukung pariwisata di Belitung. “Dengan layanan ini, kami serius mendukung perkembangan pariwisata di pulau Belitung, mengingat pariwisata di sini terus berkembang dari waktu ke waktu,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)