Hari Ini! Terakhir Penawaran Umum PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE)

Senin, 08 Januari 2024 - 11:31 WIB
loading...
Hari Ini! Terakhir Penawaran Umum PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE)
Hari ini, Senin (8/1) menjadi hari terakhir masa penawaran umum PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk dalam rangka initial public offering (IPO). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO) .



Hari ini, Senin (8/1) menjadi hari terakhir masa penawaran umum PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk dalam rangka initial public offering (IPO). Perusahaan yang akan tercatat dengan kode saham SMLE ini telah melangsungkan masa penawaran sejak Rabu (3/1). Saham SMLE rencananya akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (10/1) mendatang.

SMLE telah berdiri lebih dari 10 tahun. Bergerak dalam bidang perdagangan bahan kimia khusus untuk bahan baku makanan dan minuman, bahan baku perawatan diri, serta bahan baku kimia industri. SMLE dalam masa penawaran umumnya memberikan harga penawaran sebesar Rp175 per lembar saham. Sebelumnya, SMLE memasang harga penawaran awal (bookbuilding) berkisar antara Rp175 – Rp190 per lembar.



SMLE juga menerbitkan sebanyak 232.812.500 Waran Seri I yang menyertai saham baru SMLE. Waran Seri I diberikan sebagai insentif bagi para pemegang saham baru, dengan formula 2:1. Setiap pemegang 2 saham baru SMLE berhak memperoleh 1 Waran Seri I, di mana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru SMLE dengan harga pelaksanaan sebesar Rp200 setiap saham.

Adapun jadwal penawaran IPO SMLE sebagai berikut:

Masa Penawaran Umum: 3 – 8 Januari 2024
Tanggal Penjatahan: 8 Januari 2024
Tanggal Distribusi Saham & Waran Seri I secara Elektronik: 9 Januari 2024
Tanggal Pencatatan di BEI: 10 Januari 2024
Tanggal Awal Perdagangan Waran Seri I: 10 Januari 2024
Tanggal Awal Pelaksanaan Waran Seri I : 10 Juli 2024
Tanggal Akhir Perdagangan Waran Seri I:
- Pasar Reguler & Negosiasi : 6 Januari 2025
- Pasar Tunai : 8 Januari 2025
Tanggal Akhir Pelaksanaan Waran Seri I: 9 Januari 2025
Tanggal Akhir Masa Berlaku Waran Seri I: 9 Januari 2025

Anda dapat mengikuti penawaran awal SMLE melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Untuk tutorial selengkapnya mengenai menu “E-IPO” dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas atau akses melalui link berikut:


Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk #MotionTrade #IPOSMLE
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)