Mak Ganjar Sosialisasikan Tiga Program Unggulan Jadi Daya Tarik Emak-emak di Jambi

Selasa, 09 Januari 2024 - 19:33 WIB
loading...
Mak Ganjar Sosialisasikan Tiga Program Unggulan Jadi Daya Tarik Emak-emak di Jambi
Mak Ganjar, relawan Ganjar-Mahfud melakukan sosialisasi program yang menjadi daya tarik emak-emak di Jambi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengusung 21 Program Unggulan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Tiga diantaranya ternyata menarik perhatian kaum emak-emak di wilayah Jambi usai loyalis Ganjar-Mahfud yakni Mak Ganjar melakukan sosialisasi.

Sosialisasi tersebut dilakukan saat kegiatan bazar sembako tebus murah di Lorong Munjul, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jambi, Senin (8/1/24). Adapun Mak Ganjar menyosialisasikan mengenai rekam jejak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, karakteristik kepemimpinan, visi misi, serta program-program unggulan.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jambi, Maria Sebastian mengungkapkan tiga program yang bikin emak-emak kepincut antara lain satu keluarga miskin satu sarjana, perempuan maju, dan pasokan pangan aman, harga enak di kantong.

"Kami mensosialisasikan juga kepada masyarakat apa-apa saja program Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Alhamdulillah mereka antusias begitu mendengar program Ganjar-Mahfud memang betul-betul pro rakyat," jelas Maria.



Maria menjelaskan, satu keluarga miskin satu sarjana merupakan upaya konkret memberikan kesetaraan hak kepada anak-anak keluarga pra sejahtera mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas sehingga angka kemiskinan di Indonesia dapat ditekan.

Program perempuan maju yang digagas paslon nomor urut 3 ini juga mengakselerasi pertumbuhan sumber daya manusia (sdm) perempuan melalui kesetaraan dan luasnya kesempatan dalam aspek pendidikan, kesehatan hingga kewirausahaan.

Sementara, pasokan pangan aman, harga enak di kantong bertujuan mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, menggenjot produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok, memperkuat fungsi Bulog, sehingga stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga.



Maria berharap program-program unggulan Ganjar-Mahfud tersebut bila direalisasikan akan memperbesar kans masyarakat semakin sejahtera menuju Indonesia emas 2045.

"Semoga Ganjar-Mahfud bisa terus memenangkan pilpres 2024 dan apa saja yang dicanangkan oleh bisa segera terlaksana. Emak-Emak Jambi siap mengawal visi misi juga program bapak Ganjar dan bapak Mahfud serta memenangkan nomor urut tiga saat 14 Februari 2024!," pungkas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)