Berdampak Positif ke UMKM, Ganjar Ingin Hetero Space Jadi Program Nasional

Selasa, 09 Januari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Berdampak Positif ke UMKM, Ganjar Ingin Hetero Space Jadi Program Nasional
Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, yang juga diusung oleh Partai Perindo, bertemu dengan pelaku UMKM Banyumas di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANYUMAS - Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo , yang juga diusung oleh Partai Perindo, bertemu dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Banyumas di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Ganjar pun berdialog dengan para pelaku UMKM. Dalam kesempatan itu, Ganjar bertemu dengan salah satu pelaku UMKM bernama Sri Narsih. Sri pun bercerita mengenai omset dagangannya melejit tinggi usai didatangi oleh Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi Pak Ganjar mampir ke tempat usaha saya. Nah dari situ setelah saya didatangi itu ternyata malah mendongkrak omset saya, jadi seluruh indoensia itu tau akhirnya pada memesan," kata Sri saat berdialog dengan Ganjar di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).



Sri merupakan pedagang kripik ikan nila crispy sejak tahun 2019. Ia pun juga mengikuti program pelatihan bagi UMKM di Hetero Space di Banyumas untuk mengetahui bagaimana memanage usaha.

"Hetero Space sangat penting, karena mereka melakukan kegiatan buat kami, untuk membina kami UMKM," jelas Sri.

Lebih lanjut, Sri juga memuji langkah Ganjar yang aktif mendengarkan keluh kesah para pelaku UMKM, agar ke depannya bisa membantu mereka berkembang lebih jauh.

"Jadi beliau mau turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi di lapangan," ucap Sri.

Sementara, Ganjar sedikit bernostalgia dengan Hetero Space yang diresmikan beberapa tahun lalu. Capres berambut putih sudah meresmikan tiga Hetero Space di tiga kota yaitu Solo, Semarang dan Banyumas.

Hetero Space, menurut Ganjar adalah ruang berproses untuk menjadi wadah bagi para anak muda dalam berkreasi. Salah satunya mereka membuat pelatihan bagi para pelaku UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)