IHSG Jelang Akhir Pekan Berpeluang Menuju Level 6.368

Kamis, 05 April 2018 - 08:16 WIB
IHSG Jelang Akhir Pekan Berpeluang Menuju Level 6.368
IHSG Jelang Akhir Pekan Berpeluang Menuju Level 6.368
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini menjelang akhir pekan, diprediksi bakal bergerak di kisaran level 6.081 hingga 6.368. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, pergerakan IHSG pada saat ini terlihat masih terus berusaha untuk lepas dari rentang konsolidasi.

Namun bursa saham Tanah Air masih punya peluang untuk dapat menguat. "Peluang kenaikan masih terbuka cukup lebar di tengah tekanan dan capital outflow yang masih terlihat cukup besar secara year to date," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Sementara, dia menjelaskan, kekuatan dari sisi fundamental perekonomian kita lah yang terus menopang pola gerak IHSG. Ditambah dengan sudah banyak nya arus keluar. Tercatat kemarin hingga perdagangan sore, transaksi bersih asing minus Rp322,59 miliar dengan aksi jual asing sebesar Rp2,57 triliun dan aksi beli asing mencapai Rp2,25 triliun.

"Sehingga saat terjadi ketidakstabilan pasar global dan regional, kondisi IHSG hanya terimbas dalam kategori tidak terlalu besar. Hari ini IHSG terlihat berpotensi untuk melaju naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP) serta PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), KLBF, LSIP, BBNI dan AKRA.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)