Progres Pembangunan Proyek IKN Nusantara Tahap I Capai 70%

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:09 WIB
loading...
Progres Pembangunan Proyek IKN Nusantara Tahap I Capai 70%
Otorita Ibu Kota Nusantara melaporkan progres pembangunan IKN Nusantara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, OIKN ( Otorita Ibu Kota Nusantara ) Alimuddin melaporkan hingga awal tahun 2024 progres pembangunan fisik di IKN mencapai 70%

Alimuddin menjelaskan beberapa infrastruktur yang dibangun lebih awal sudah siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian beberapa infrastruktur yang telah rampung itu ditargetkan bakal dilangsungkan bersama dengan seremonial gorundbreaking tahap selanjutnya.

"Saat ini, pembangunan fisik di IKN overall sudah sekitar 70%. Ini sekaligus menjawab IKN ada tidak," ujar Alimudin dalam diskusi virtual, Rabu (10/1/2024).



Lebih lanjut, Alimuddin menjelaskan pada Januari hingga Februari groundbreaking proyek IKN juga kembali dilaksanakan. Seremonial tersebut, menurut Alimudin, bentuk komiten pemerintah untuk melanjutkan proyek ibu kota baru.

"Hampir tiap bulan, tapi ada yang istimewa dari groundbreaking ini. Jadi bulan 4 nanti ada groundbreaking sekaligus peresmian, untuk memberikan kepastian ini bener bener dibangun, karena sampai saat ini masih ada yang nanya, bener gak sih IKN," jelasnya.



Adapun saat ini, konstruksi yang tengah dilakukan di IKN meliputi infrastruktur dasar yang dibangun oleh Pemerintahan menggunakan APBN, dan beberapa proyek dari pelaku usaha swasta yang sebelumnya melakukan gorundbreaking.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)