alexametrics

Akuisisi Pertagas oleh PGN Ditargetkan Selesai dalam Empat Bulan

loading...
Akuisisi Pertagas oleh PGN Ditargetkan Selesai dalam Empat Bulan
Akuisisi Pertagas oleh PGN ditargetkan rampung dalam empat bulan setelah Holding Migas terbentuk. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menargetkan bahwa proses valuasi dan penyelesaian transaksi akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) rampung dalam empat bulan. Pertamina sebagai induk usaha (holding) tengah mengkaji kemampuan PGN untuk mendanai akuisisi tersebut.

"Bisa jadi, itu salah satu opsi. Tapi yang pasti kan semua divaluasi dulu, mekanismenya seperti apa nanti, jangan sampai cash flow-nya PGN bermasalah. Targetnya sih, empat bulanlah," ujar Direktur Pertamina Nicke Widyawati di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Nicke menambahkan, saat ini Pertamina juga belum menentukan perubahan jajaran manajemen PGN atau pun Pertagas setelah resmi menjadi Holding BUMN Migas. Saat ini, tegas dia, semuanya masih fokus pada valuasi dan penyelesaian transaksi.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Rini M Soemarno resmi menandatangani akta pengalihan saham seri B milik Negara sebesar 56,96% di PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk kepada PT Pertamina (Persero). Dengan ditandatanganinya akta tersebut, maka Holding BUMN Migas resmi berdiri, dengan Pertamina sebagai induk perusahaan dan PT PGN Tbk sebagai anggota holding.

Pembentukan Holding BUMN Migas ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2016 yang dituangkan dalam Roadmap Pengembangan BUMN yang telah dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak