alexametrics

Proyek Tol Batang-Semarang, Jasa Marga Kantongi Pembiayaan Rp7,7 T

loading...
Proyek Tol Batang-Semarang, Jasa Marga Kantongi Pembiayaan Rp7,7 T
PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperoleh pembiayaan kredit sindikasi sebesar Rp7,731 Triliun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh pembiayaan kredit sindikasi sebesar Rp7.731 Triliun. Hal ini untuk membiayai pembangunan proyek Jalan Tol Batang-Semarang.

Kredit sindikasi untuk Proyek Jalan Tol Batang-Semarang diberikan oleh Bank Mandiri, BCA dan CIMB Niaga sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dengan kreditur dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Bank KEBHana, Panin Bank dan Bank Jateng.

Direktur Utama PT JSB Arie Irianto berharap amanah yang diberikan oleh Pemerintah bagi kelangsungan proyek Jalan Tol Batang-Semarang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga apa yang diamanatkan oleh Pemerintah bagi proyek Jalan Tol Batang-Semarang dapat kita manfaatkan untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” ucap Arie lewat keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Senior Vice President Bank Mandiri Yusak L.S. Silalahi selaku perwakilan dari JMLAB mengatakan bahwa pembiayaan kredit sindikasi ini bisa menjadi kerjasama yang sangat baik dalam bidang infrastruktur yang tengah digenjot oleh Pemerintah. Menurutnya, pembiayaan suatu proyek menjadi kunci untuk mewujudkan visi Pemerintah dalam membangun negeri.

“Kami sebagai pihak Perbankan selalu mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya adalah dengan pembiayaan sindikasi. Kami berharap sindikasi ini dapat membantu untuk menyelesaikan proyek Jalan Tol Batang-Semarang sesuai dengan target, sehingga dapat berguna bagi masyarakat,” tutur Yusak dalam sambutannya.

PT Jasamarga Semarang Batang merupakan perusahaan konsorsium antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dengan PT Waskita Toll Road, dimana Jasa Marga memiliki kepemilikan saham mayoritas sebesar 60%, dan PT Waskita Toll Road sebesar 40%.

Proyek Jalan Tol Batang-Semarang 75 Km diproyesikan untuk beroperasi penuh pada awal tahun 2019. Untuk masing-masing progres proyek jalan tol hingga 08 April 2018 adalah sebagai berikut Seksi 1 Batang-Tulis (3,20 Km), progres konstruksi 89,1%. Seksi 2 Tulis-Weleri (36,35 Km), progres konstruksi 69,1%.

Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 Km), progres konstruksi 78,7%. Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 Km), progres konstruksi 75,7%. Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 Km), progres konstruksi 88,6%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak