Jokowi Groundbreaking Proyek Hotel Bintang 5 di IKN, Nilainya Capai Rp300 Miliar

Rabu, 17 Januari 2024 - 14:14 WIB
loading...
Jokowi Groundbreaking Proyek Hotel Bintang 5 di IKN, Nilainya Capai Rp300 Miliar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) untuk menandai dimulainya pembangunan hotel Bintang 5 di Ibu Kota Nusantara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama ( Groundbreaking ) untuk menandai dimulainya pembangunan hotel Bintang 5 di Ibu Kota Nusantara .



Jokowi menjelaskan pembangunan hotel bintang 5 tersebut merupakan kontribusi dari investasi langsung di IKN yang dilakukan oleh Jambuwuluk Hotels and Resorts dengan nilai Rp300 miliar. Hotel tersebut akan membangun sekitar 200 kamar lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

"Hotel Jambuluwuk resort ini adalah yang ke-enam di IKN. Hotel berbintang 5 yang berkonsep modern Indonesia etnic dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar dan kapasitas kurang lebih 200 kamar," ujar Presiden di IKN, Rabu (17/1/2024).



Menurutnya kehadiran hotel ini akan mengakomodir penyelenggaran upacara 17 Agustus 2024 mendatang sebagai akomodasi para tamu undangan yang hadir dalam upacara hari kemerdekaan tersebut.

"Bulan Agustus yang akan datang kita akan melakukan upacara 17-an di IKN. Pertanyaanya tamu-tamu menginap di mana? bisa, di Balikpapan karena jalan tolnya sepanjang 47 km Insya Allah di bulan Juli sudah selesai," kata Presiden.

Presiden menargetkan dalam mendukung penyelenggaraan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang setidaknya sudah ada 2 hotel yang terbangun di IKN dan sudah dapat ditempati oleh para tamu undangan.

"Tapi akan lebih benar kalau di IKN sudah ada hotel-hotel yang telah selsai di bangun, saya yakin 1 - 2 hotel pasti sudah akan selesai dibangun di Ibu Kota Nusantara," kata Presiden Jokowi.

"Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara, menambah ketersediaan kamar hotel sehingga tamu yang berkunjung ke IKN tak kesulitan mendapat akomodasi," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)