Insurtech Asal Thailand Roojai Akuisisi Lifepal

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:59 WIB
loading...
Insurtech Asal Thailand Roojai Akuisisi Lifepal
Marketplace asuransi online untuk asuransi mobil dan kesehatan di Indonesia Lifepal diakuisisi insurtech asal Thailand, Roojai. Foto/Ilustrasi/Dok.
A A A
JAKARTA - Insurtech yang berbasis di Thailand, Roojai Group, mengumumkan akuisisi atas Lifepal, platform marketplace asuransi online untuk produk-produk asuransi yang beroperasi di Indonesia. Pasca-akuisisi, Lifepal tetap beroperasi secara independen.

"Akuisisi ini menandai sinergi kekuatan di mana Lifepal akan menyediakan akses ke saluran distribusi online terbesar di negara ini, dan Roojai akan meningkatkan kinerja perusahaan berkat harga kepemilikannya, teknologi penjaminan, dan pengalaman pelanggan yang sangat baik secara keseluruhan," ungkap Roojai dalam pernyataannya seperti dilansir Technode Global, Rabu (17/1/2024).



Disebutkan pula bahwa kedua perusahaan akan memperluas penawaran produk dan distribusi online dan offline, memastikan pendekatan yang komprehensif, dan berpusat pada pelanggan. Rekam jejak Roojai di Thailand, yang menduduki peringkat ketiga sebagai merek asuransi mobil yang menjadi "top of mind" dan pertama dalam pengalaman pelanggan, diyakini menjadi landasan kesuksesan serupa di Indonesia.

Melalui akuisisi ini, pelanggan Lifepal disebut akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari akses terhadap harga kompetitif serta pengalaman pelanggan yang unggul dari Roojai. Sementara itu, mitra asuransi Lifepal dikatakan akan mendapatkan manfaat dari keahlian Roojai dalam transformasi digital proses asuransi, seperti inspeksi mobil, dukungan klaim, dan strategi keberlanjutan portofolio.



Seperti yang ditulis di siaran pers dari Roojai Group, Lifepal tetap melanjutkan bisnisnya dan akan terus memberikan layanan sebagai marketplace asuransi online untuk asuransi mobil dan kesehatan di Indonesia. Secara operasional, perusahaan ini akan tetap independen dari Roojai Indonesia.

"Sementara itu, Roojai Indonesia tetap akan mempertahankan posisinya sebagai Managing General Agent untuk asuransi kendaraan bermotor dan perlindungan unik dengan mitra asuransinya, Sompo Indonesia. Jadi, tidak ada perubahan signifikan pada manajemen Lifepal".
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)