Hadapi Kompetisi Industri Asuransi di 2024, Tokio Marine Dorong Kecepatan dan Digitalisasi

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:19 WIB
loading...
Hadapi Kompetisi Industri Asuransi di 2024, Tokio Marine Dorong Kecepatan dan Digitalisasi
Sangat menarik, Agency Kick Off 2024 Asuransi Tokio Marine Indonesia mengusung tema Take The Lead yang disimbolisasi dengan gambar kereta cepat Jakarta-Bandung Whoosh. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Asuransi Tokio Marine Indonesia memasuki tahun 2024 dengan semangat membara untuk mengakselerasi kinerja demi mengungguli kompetisi di industri asuransi umum Indonesia. Karena itu, Asuransi Tokio Marine Indonesia langsung menggebrak dengan gelaran acara Agency Kick Off 2024 yang digelar di Hotel Mason Pine Bandung pada Rabu (17/1/2024).



Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia, Sancoyo Setiabudi menjelaskan, acara Agency Kick Off 2024 Asuransi Tokio Marine Indonesia ini merupakan perwujudan tekad perusahaan untuk memacu kinerja lebih tinggi lagi di tahun ini.

"Melalui acara ini kami akan berupaya memacu semangat para agen Tokio Marine Indonesia dengan menginformasikan pencapaian utama kami di 2023. Mengumumkan arah kebijakan strategi serta inovasi unggulan yang akan mendukung para agen meraih performa terbaik mereka di 2024, sekaligus mengumumkan apresiasi kepada para agen top performer kami yang sudah all out memberikan yang terbaik untuk Asuransi Tokio Marine Indonesia,” ujar Sancoyo dalam sambutannya di tengah acara yang berlangsung sangat meriah.



Yang juga sangat menarik, Sancoyo melanjutkan, Agency Kick Off 2024 mengusung tema Take The Lead yang disimbolisasi dengan gambar kereta cepat Jakarta-Bandung Whoosh. Tema ini mengandung makna, tekad kuat Tokio Marine Indonesia yang berkomitmen mengakselerasi kinerjanya dengan kecepatan tinggi menggunakan dukungan teknologi digital inovatif.

“Itu sebabnya dalam tema kami ada gambar Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung yang menjadi pionir teknologi di Asia Tenggara. Bahkan agen kami pun diberangkatkan ke lokasi penyelenggaraan acara menggunakan Whoosh agar mereka dapat merasakan pengalaman kinerja teknologi berkecepatan tinggi yang diharapkan akan menjadi teladan semangat untuk memacu kinerja di tahun 2024 ini,” ungkap Sancoyo.

Adapun Head of Digital Strategy Department Asuransi Tokio Marine Indonesia, Foster Kurniawan menerangkan, Tokio Marine Indonesia akan berupaya meningkatkan porsi kontribusi agency terhadap performa perusahaan. “Kita berupaya meningkatkan kontribusi agency kita melalui 2 strategi utama. Pertama penambahan produk unggulan di segmen retail dan UMKM. Kedua, dengan peluncuran strategi empat digital innovations,” urai Foster dalam kesempatan serupa.

Adapun keempat inovasi digital yang diusung oleh Tokio Marine Indonesia di 2024 yakni, pertama peningkatan aplikasi TAPPS, Tokio Marine Agency Applications yang akan semakin diperkaya fiturnya dengan penambahan produk baru, informasi produk baru, serta program loyalty.

Kedua, Online Claim Platform untuk memudahkan nasabah melakukan klaim secara online. Ketiga, Community Platform untuk menyediakan employee benefit di segmen korporat. Terakhir dan tak kalah pentingnya inovasi AI Assistant yang akan menjadi personal assistant bagi agen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)