Bikin Masyarakat Melek Update IKN, Badan Otorita Bakal Gelar Nusantara Fair 2024

Minggu, 21 Januari 2024 - 14:37 WIB
loading...
Bikin Masyarakat Melek Update IKN, Badan Otorita Bakal Gelar Nusantara Fair 2024
Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara menggelar Nusantara Flashmob di Car Free Day Bundaran HI sebagai pre-event dari Nusantara Fair 2024 dengan tujuan memberikan awarness pada masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara menggelar Nusantara Flashmob sebagai pre-event dari Nusantara Fair 2024 dengan tujuan memberikan awarness pada masyarakat. Sementara itu Nusantara Fair 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 26-28 Januari 2024 di Mal Kota Kasablanka Jakarta.



Sekretaris OIKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan, Nusantara Flashmob di Car Free Day Bundaran HI ini untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang kegiatan selanjutnya.

“Otoritas IKN itu akan menyelenggarakan Nusantara Fair tanggal 26-28 Januari di Kota Kasablanka. Nusantara Fair itu untuk memaparkan atau menyampaikan informasi terkait progress pembangunan dari IKN yang selama ini sudah dilakukan,” ungkap Jaka saat ditemui di Bundaran HI Jakarta, Minggu (21/1/2024).



Nusantara Flashmob hari ini menurut Jaka, cocok menggaet generasi milenial sampai Z karena nantinya merekalah yang akan mengisi dan membangun IKN lebih lanjut. “Sehingga mencapai tujuan kita di 2045 saat Indonesia Emas, 100 tahun Indonesia merdeka,” kata Jaka.

Dalam Nusantara Flashmob, IKN mengajak para penari dari Gigi Art Dance untuk melakukan tarian bersama masyarakat. Dengan tema tarian Nusantara, tak ada dominasi tertentu terhadap budaya yang dipromosikan. Sehingga seluruh elemen budaya tersebut bisa dikenali satu sama lain oleh anak bangsa yang melihat.

Nusantara Fair 2024 di Mal Kota Kasablanka nantinya akan menjadi ajang OIKN untuk memberikan informasi lengkap memgenai capaian yang sudah diraih IKN Nusantara.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

"Saya optimistis insya Allah di 17 Agustus 2024, kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi usai peninjauan dan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur, Rabu (17/1/2024).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)