Kenali Fitur BRI Credit Card Mobile, Bikin Tenang Saat Belanja

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:22 WIB
loading...
Kenali Fitur BRI Credit Card Mobile, Bikin Tenang Saat Belanja
(Ilustrasi: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Belanja menggunakan kartu kredit memang semudah membalikkan telapak tangan. Selain kamu tidak perlu membayar secara langsung atau cash, sehingga uang yang kamu miliki bisa kamu alokasikan untuk hal-hal lain.

Namun, karena kemudahan yang diberikan dapat membuat tagihan kartu kreditmu jadi membengkak bila tidak digunakan dengan bijak. Oleh karena itu, kamu perlu membuat skala prioritas sebelum belanja menggunakan kartu kredit.

Pertama kamu perlu menentukan barang-barang berdasarkan kebutuhan dan keinginan.kamu bisa membeli barang-barang yang diperlu bila hal tersebut sangat mendesak. Sebaliknya, jika masih bisa ditunda, kamu dapat meminimalisir penggunaan kartu kredti mu dengan cara menabung terlebih dahulu.

Setelah itu, perhatikan limit kartu kredit yang tersedia. Hindari pembelian impulsif yang melebihi limit agar kamu tidak terjebak dalam situasi gali lubang tutup lubang. Dengan mengetahui limit kartu kredit, hal tersebut juga membuatmu lebih mudah dalam mengatur keuangan dan menghindari kredit macet.

Memang, ada situasi yang bisa membuat kita lupa diri saat berbelanja menggunakan kartu kredit. Namun, hal tersebut bisa diminimalisir dalam menggunakan kartu kredit BRI. Sebab, BRI memiliki fasilitas BRI Credit Card Mobile.

Berkat Menu Layanan dan Manajemen Pengguna yang ada di BRI Credit Card Mobile, kamu bisa tetap tenang saat harus belanja ini itu dengan Kartu Kredit BRI. Nah, biar enggak penasaran, yuk kita bahas fitur-fitur yang ada di kedua menu tersebut.
Ragam Fitur yang ada di Aplikasi BRI Credit Card Mobile

1. Menu Layanan

Kini pakai kartu kredit enggak perlu takut kebablasan karena BRI Credit Card Mobile punya beraragam layanan yang bikin kamu mudah dalam mengelola keuangan. Mulai dari mengetahui informasi pemakaian saldo, mengecek transaksi dan tagihan bulanan, melihat riwayat tagihan 12 bulan ke belakang, hingga melakukan pengajuan Loan On Phone.

BRI Credit Card Mobile juga memudahkanmu menghitung transaksi dalam cicilan berkat fitur Kalkulator Cicilan. Kalkulator ini bisa digunakan setelah kamu membeli suatu barang dengan kartu kredit lalu ingin mengubahnya menjadi cicilan.

Nah, untuk mengubah transaksi tadi menjadi cicilan, kamu cukup membuka menu BRING yang ada di BRI Credit Card Mobile. Dengan begitu, cash flow bulanan bisa tetap aman karena nominal transaksi saat belanja menjadi tidak terlalu besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)