Pengelolaan Teknologi Informasi Jadi Kunci Sukseskan Program JKN

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:31 WIB
loading...
A A A
"Upaya ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan efisiensi administratif, tetapi juga memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelayanan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Teknologi informasi menjadi tulang punggung yang mendukung terwujudnya visi JKN sebagai program jaminan kesehatan yang inklusif dan berkelanjutan," tambah Ghufron.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Setiaji mengatakan, saat ini Kementerian Kesehatan turut aktif memanfaatkan teknologi dalam menyusun berbagai strategi untuk menciptakan Indonesia yang lebih sehat. Menurutnya, Kementerian Kesehatan telah menentukan misi untuk menuju transformasi kesehatan digital pada tahun 2025-2029.

Pertama, mengembangkan dan melaksanakan sistem informasi kesehatan dengan perencanaan yang kuat. Kedua memperkuat mekanisme dan kebijakan tata kelola data informasi kesehatan untuk layanan kesehatan yang memberikan dampak positif terhadap seluruh masyarakat.

Ketiga, membangun kapabilitas dan kemampuan digital untuk memberikan fasilitas dalam mengahadirkan inovasi dan memperkuat kolaborasi lintas sektoral.
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)