SKK Migas-PetroChina Jabung Beri Bantuan Penanganan Banjir di Tanjabtim

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:29 WIB
loading...
SKK Migas-PetroChina Jabung Beri Bantuan Penanganan Banjir di Tanjabtim
Penyerahan bantuan penanggulangan bencana banjir dari PCJL ke BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (22/1/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) aktif terlibat dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di Provinsi Jambi.

Keterlibatan itu ditunjukkan dengan penyerahan bantuan penanggulangan bencana banjir kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada Senin (22/1) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Field Manager Jabung Rudy Hermawan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril. Selanjutnya bantuan dikirimkan ke posko bencana di dua kecamatan terdampak banjir, yaitu Berbak dan Rantau Rasau, untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.



Bantuan senilai Rp60 juta ini dibiayai melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PCJL. Bantuan yang diserahkan ke kedua kecamatan meliputi 50 lembar selimut, 50 lembar tikar, 250 karung beras, 250 dus mi instan, dan 1.300 kaleng sarden.

"Musim penghujan membawa banyak risiko bagi masyarakat lokal, termasuk di antaranya banjir yang kerap terjadi. Sebagai operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, PCJL siap siaga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak," ungkap Field Manager Jabung PCJL Rudy Hermawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/1/2024).

Dia mengatakan, hal ini adalah bagian dari kegiatan penanganan bencana yang dijalankan oleh PetroChina Jabung, yang juga mencakup bencana lain seperti kebakaran hutan dan lahan. Sebelumnya, PCJL juga telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir senilai Rp60 juta kepada Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Selain itu, PetroChina International Bangko Ltd. (PCBL) juga menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta, berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mi instan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sarolangun pada tanggal 17 Januari 2024.

Bantuan di Kabupaten Sarolangun ini disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan, yaitu Limun dan Cermin Nan Gedang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)