Banjir Pasokan RI Bikin Harga Nikel Murah, Penambang Australia Tercekik

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Pendapatan BHP menyusut tahun lalu, turun 61% dari 2022 menjadi USD164 juta. Di cabang perusahaan Australia Barat, perusahaan sedang mempertimbangkan untuk memperbaiki smelter dan memperluas tambang sambil mencoba mengembangkan tambang lain yang diwarisi dengan mengakuisisi perusahaan.

"Kami bekerja keras untuk tetap kompetitif secara global dalam lingkungan operasi yang sangat sulit. Biaya telah meningkat tajam dan terus naik, sementara harga turun karena pasokan baru masuk ke pasar," kata Presiden BHP Nickel West Asset, Jessica Farrell.

Seperti diketahui nikel merupakan logam yang dikenal sebagai komponen penting dalam pembuatan baterai kendaraan listrik (EV). Kenggulannya dapat meningkatkan kepadatan energi mobil, mencakup jarak tempuh yang lebih jauh per pengisian daya.

Namun, karakteristik menguntungkan nikel melampaui bobotnya yang lebih rendah dan sifat hemat ruang dalam baterai EV. Dengan sifat yang dapat didaur ulang, nikel dapat mengalami beberapa siklus penggunaan kembali tanpa mengurangi kualitas.

Faktanya, 68% nikel signifikan digunakan dalam berbagai produk konsumen saat ini berasal dari sumber daur ulang, yang menunjukkan keberlanjutannya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)