alexametrics

Harga Daging Ayam di Kuningan Naik Menjadi Rp40.000 per Kg

loading...
Harga Daging Ayam di Kuningan Naik Menjadi Rp40.000 per Kg
Harga daging ayam di Kabupaten Kuningan naik menjadi Rp40.000 per kg. Foto/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Memasuki hari ketiga puasa Ramadhan, harga kebutuhan pokok di Pasar Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, merangkak naik. Terutama harga daging ayam, yang sebelumnya Rp34.000 per kilogram sekarang naik menjadi Rp40.000 per kilogram.

Selain harga daging ayam, harga daging sapi juga mengalami lonjakan. Sebelum Ramadhan, harga daging sapi di pasar ini berkisar Rp115.000 per kilogram, sekarang sudah naik menjadi Rp130.000 per kilogram.

Engkos, salah satu pedagang daging ayam di Pasar Karamatmulya, mengatakan kenaikan harga daging ayam karena permintaan meningkat. Sementara pasokan daging ayam berkurang dari tingkat distributor. “Kebutuhan daging ayam meningkat saat berbuka puasa dan sahur. Tapi pasokannya berkurang,” ujarnya, Sabtu (19/5/2018).

Dan menurut dia, kenaikan harga daging ayam ini sudah terjadi sebelum Ramadhan. Akibat kenaikan harga ini, membuat penjualan daging ayamnya berkurang. Dari biasanya Engkos menjual dua kuintal daging ayam, kini hanya menjual satu kuintal daging ayam per harinya.

Para pedagang memperkirakan harga daging ayam akan terus menanjak hingga mendekati Lebaran nanti. Para pembeli berharap pemerintah setempat dapat menstabilkan harga daging ayam potong dan daging sapi yang kian melambung di pasaran.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak