Diplomat Success Challenge Dorong Bisnis Berkelanjutan

Jum'at, 26 Januari 2024 - 22:24 WIB
loading...
Diplomat Success Challenge Dorong Bisnis Berkelanjutan
Final press conference DSC Season 14 dengan tema Wirausahawan Muda Berkarakter Ciptakan Bisnis Berkelanjutan di Jakarta, Jumat (26/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sembilan dari 29.780 wirausahawan terpilih dalam ajang Diplomat Sucsess Chellenge (DSC) Season 14. DSC Season 14 kali ini fokus mendorong bisnis berkelanjutan. Dalam ajang tersebut, bisnis makanan sehat Fit Fuel asal Bandung milik Yoel Tristan mendapatkan gelar best of the best pada musim ini.

Ketua Dewan Komisioner DSC Surjano Yasaputera mengungkapkan Tristan terpilih menjadi seorang wirausahawan muda yang mempunyai karakter kuat. Konsep bisnis makanan sehat sejalan dengan masyarakat modern yang peduli mengonsumsi makanan sehat.

"Gagasan tentang komposisi makanan sehat sebanyak 75-80 persen ditambah sedikit guilty pleasure, yaitu ayam goreng yang terdapat di dalamnya benar-benar menjadikan FI+/Fuel menarik dan ditunggu-tunggu di pasar," kata dia dalam acara final press conference DSC Season 14 dengan tema Wirausahawan Muda Berkarakter Ciptakan Bisnis Berkelanjutan di Jakarta, Jumat (26/1/2024).



Sebanyak 9 wirausahawan muda terpilih dalam DSC season ini akan mendapatkan pendampingan. Dalam kesempatan itu, Tristan mengaku sudah tujuh kali mengalami kegagalan membangun bisnis. Sehingga ketika mempunyai bisnis FI+/FUEL, besar keinginan untuk belajar pada para mentor yang sudah ahli. "Saya ingin belajar lebih jauh lagi dengan para mentor terutama untuk sustainability bisnis saya," ujarnya.

Saat ini Tristan sedang merumuskan pengembangan bisnisnya terkait hibah dana yang didapatkan untuk FI+/FUEL. Sementara, Dewan Komisioner DSC Helmi Yahya mengatakan beragam bisnis dapat ditemui di sini namun juga terdapat unsur sosial dan berkelanjutan.

"Ini bukan soal menang dan kalah, tetapi yang berhasil mengambil manfaat paling banyak dari berjejaring dan bertemu dengan mentor-mentor hebat," ujarnya.



Direktur Utama Wismilak Inti Makmur Ronald Walla mengatakan DSC merupakan bagian dari SDGs (Sustainable Development Goals) Center. Inti dari inisiatif ini adalah programnya harus terstruktur dan terukur. Hal ini menjadi salah satu kunci sukses agar program DSC menjadi ESG (Ecosystem, Social, Government) oriented. "Mulai tahun ini DSC akan lebih fokus pada karakter bangsa, aspek sosial dan aspek government," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)