Smesco Indonesia Gelar Pasar Sembako Murah

Senin, 28 Mei 2018 - 17:22 WIB
Smesco Indonesia Gelar Pasar Sembako Murah
Smesco Indonesia Gelar Pasar Sembako Murah
A A A
JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) yang merupakan satuan kerja dari Kementerian Koperasi dan UKM akan menyelenggarakan pasar sembako murah untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah di dalam persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasar sembako murah ini diadakan bersamaan dengan kegiatan Smesco Bazaar Ramadhan pada 28-29 Mei 2018 di Halaman Depan Gedung Smesco Indonesia Jalan Gatot Subroto Kav 94 Jakarta.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, segera dihadiri Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi. Bazaar Ramadhan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian, serta wujud partisipasi Kementerian Koperasi dan UKM dalam menyemarakkan lebaran, juga untuk meningkatkan peran aktif Smesco Indonesai dalam fasilitasi UKM dan pengusaha untuk berpromosi.

Emilia mengatakan dalam kegiatan Bazaar Ramadhan ini panitia menyediakan 60 stand, berasal dari pelaku UKM, dan usaha pabrikan yang menjual aneka produk makanan, minuman, kain, baju, busana muslim, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain.

"Peserta akan mempersiapkan produk-produk kebutahan lembaran yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat," kata Emilia di sela persiapan acara pembukaan Smesco Bazaar Ramadhan di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Di dalam pasar sembako murah, disediakan sejumlah kebutuhan lebaran, misalanya daging, beras, telur, minyak goreng, terigu, aneka biskuit dan kue kering, syrup. aneka minuman ringan, bumbu instan, cabe, bawang, sayur mayur, serta buah-buahan.

Emilia memastikan seluruh stand sudah terisi. Pelaku usaha baik swasta, maupun pemerintah yang menjadi pesertanya tidak hanya menawarkan semabako murah. Di sana juga ada bazaar assesoris dan fashion, bazaar makanan olahan, jajanan dan kuliner ramadhan, maupun aneka doorprize menarik yang disiapkan penyelenggara.

Di samping itu ada juga lomba masak kreatif menu buka puasa dan sahur, demo masak, lomba masak aneka nasi, lomba tilawatil Qur'an tingkat anak dan remaja, lomba hadrah, lomba mengenal bumbu dengan mata tertutup, musik ramadhan, tausiah ramadhan, serta ta'jil gratis.

LLP-KUKM sebagai pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 6000 pengunjung yang datang selama dua hari pelaksanaan Smesco Bazaar Ramadhan. Pengunjung potensial berasal dari warga sekitar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8850 seconds (0.1#10.140)