Ramadhan, Rini Ajak Direksi BUMN Tingkatkan Kepedulian ke Masyarakat

Rabu, 06 Juni 2018 - 00:07 WIB
Ramadhan, Rini Ajak Direksi BUMN Tingkatkan Kepedulian ke Masyarakat
Ramadhan, Rini Ajak Direksi BUMN Tingkatkan Kepedulian ke Masyarakat
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Marini Soemarno mengatakan, bulan Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Karena itu, di Ramadhan 1439 Hijriah, Rini mengajak jajaran direksi BUMN untuk berbuka puasa bersama dan memberi santunan kepada 1.000 anak yatim di Masjid Ar-Rayan di Kementerian BUMN.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Rini, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, jajaran eselon I Kementerian BUMN serta puluhan direksi BUMN.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya. Sebagai salah satu wujud kepedulian dan kehadiran kami untuk negeri," kata Rini di sela-sela acara di Masjid Ar-Rayan Kementerian BUMN, Senin (4/6/2018).

Menurut Rini, BUMN sebagai agen pembangunan harus terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-programnya. Sehingga semakin besar BUMN, semakin sejahtera pula masyarakat Indonesia.

Tak lupa Rini pun berpesan kepada 1.000 anak yatim agar dapat terus belajar dan bersekolah dengan sungguh-sungguh. Agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

"Adik-adik ini adalah generasi penerus. Harus sekolah dan belajar yang rajin agar kelak bisa membawa Indonesia semakin lebih baik lagi," ujar Rini.

Kegiatan tahunan ini diinisiasi oleh Majelis Kerohanian Islam (MAKIS) Kementerian BUMN. Santunan yang diberikan tidak hanya berupa uang tunai, juga lengkap dengan peralatan sekolah dan sholat. Kementerian BUMN turut menyantuni pegawai PNS golongan II dan petugas keamanan yang bekerja di lingkungan Kementerian BUMN.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)