alexametrics

Capital Inflow Masih Dinanti, IHSG Berpotensi Menguat

loading...
Capital Inflow Masih Dinanti, IHSG Berpotensi Menguat
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.900 hingga 6.123. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.900 hingga 6.123. Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang bersiap untuk kembali menggapai resistance level lanjutan.

"Serta terlihat support level masih dapat terus dipertahankan dengan baik," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Sementara, dia menjelaskan, capital inflow masih terus diharapkan kembali ke Pasar Modal Indonesia sehingga dapat menopang penguatan IHSG. "Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) serta PT XL Axiata Tbk. (EXCL). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicemati yakni PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON), SRIL, ADHI dan PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA).

Sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (5/6), ditutup naik 73,971 poin (1,230%) menjadi 6.088,79 poin dari penutupan Senin (4/6) sebesar 6.014,82 poin. Peningkatan ini didorong oleh kenaikan harga saham 180 dari 529 emiten yang sahamnya ditransaksikan hari ini. Emiten yang harga sahamnya ditutup naik, antara lain, berkapitalisasi pasar di atas Rp300 triliun.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak