Kelanjutan Investasi 40 Persen, MNC Leasing dan 12 Dealer SHIG Teken MoU

Kamis, 01 Februari 2024 - 21:19 WIB
loading...
Kelanjutan Investasi 40 Persen, MNC Leasing dan 12 Dealer SHIG Teken MoU
MNC Leasing, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan 12 dealer resmi Shandong Heavy Industry Group (SHIG). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia ( MNC Leasing ), anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan 12 dealer resmi Shandong Heavy Industry Group (SHIG) .CEO MNC Leasing, Gabriel Mahjudin menjelaskan, penandatangan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari pembelian 40% saham MNC Leasing oleh perusahaan manufaktur alat berat asal China, Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

"Hari ini kami menandatangani MoU dengan 12 dealer dari Shandong, dengan berbagai merek. Ini secara resmi dimulainya MNC Leasing yang dimana ada kepemilikan saham Sinotruk 40%," ujar Gabriel di iNews Tower, Kamis (1/2/2024).



Lebih lanjut, Gabriel menjelaskan, dengan penandatangan MoU tersebut, maka secara resmi MNC Leasing menjadi partner pembiayaan untuk setiap pembelian produk-produk SHIG di 12 dealer tersebut.



Menurutnya saat ini setidaknya ada 4 merek ternama produk SHIG yang sudah masuk pasar alat berat di Indonesia. Seperti SINOTRUK, SHANTUI, LOVOL dan ZHONG TONG. Kerjasama dengan dealer SHIG Indonesia, menjadi salah satu perwujudan dari Kerjasama strategis yang saling menguntungkan antara MNC Leasing dengan brand China dibawah naungan SHIG.

Gabriel optimistis, kerjasama ini bakal mendorong kinerja positif MNC Leasing kedepannya, mengingat sektor pertambangan dan perkebunan saat ini juga tengah tumbuh di Indonesia. Sehingga pengadaan alat berat diharapkan juga ikut terkerek di belakangnya.

"Saat ini banyak merek dari China terutama dari SHIG itu yang masuk ke Indonesia lebih dari 4 merek, dalam hal ini mereka banyak bekerja di tambang, bahkan perkebunan sendiri, semua alat mereka punya," sambungnya.

MNC Leasing berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan di sektor produktif, serta aktif untuk terus berkolaborasi dengan seluruh pelaku industri di Indonesia.

CEO SHIG Overseas Financial Business, Sun Chenglong optimis kerjasama dengan MNC Leasing ini dapat meningkatkan total penjualan alat berat dan truk produksi SHIG di Indonesia.

"Kami bahagia, bahwa brand di bawah naungan SHIG di Indonesia mendapatkan partner pembiayaan dari MNC Group. Kami memiliki produk alat berat dan truck yang berkualitas tinggi serta telah teruji dengan baik di segala lini industry," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)