Negara Terkaya yang Sedang Berperang di Laut Merah, Ada Tetangga Indonesia

Sabtu, 03 Februari 2024 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Berikut negara-negara kaya yang bergabung dalam koalisi AS berperang di Laut Merah di rangkum SINDOnews dari Wisevoter, Sabtu (3/2/2024).

1. Singapura

Singapura memiliki produk domestik bruto (Gross Domestic Product/GDP) per kapita sebesar USD72.794, menempatkan di peringkat tinggi sebagai negara dengan pendapatan rata-rata per individu yang tinggi. Singapura dikenal dengan ekonomi yang sangat terdiversifikasi.

Negara ini memiliki sektor keuangan yang kuat, industri manufaktur yang maju, serta menjadi pusat perdagangan dan logistik yang penting di kawasan Asia.

2. Amerika Serikat (AS)

Amerika Serikat memiliki GDP per kapita sebesar USD69.288, menunjukkan tingkat produksi barang dan jasa per individu yang tinggi. AS dikenal sebagai ekonomi terbesar di dunia.

Negara ini memiliki berbagai sektor ekonomi yang kuat, termasuk teknologi, keuangan, manufaktur, pertanian, dan layanan. Selain itu, New York City adalah pusat keuangan utama di AS, dan Wall Street menjadi simbol penting dari pasar keuangan global. AS menarik investasi dan bisnis internasional melalui pasar modal yang kuat.

3. Denmark

Denmark dengan GDP USD67.803 ini merupakan salah satu negara maju di Eropa yang memiliki ekonomi yang stabil dan kesejahteraan yang tinggi bagi penduduknya. Negara ini dikenal dengan sistem kesejahteraan sosial yang kuat, layanan kesehatan yang berkualitas, dan sistem pendidikan yang baik.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)