6 Fakta Bursa Sepekan: IHSG Positif, Investor Asing Net-Buy Rp2,3 Triliun

Sabtu, 03 Februari 2024 - 10:04 WIB
loading...
6 Fakta Bursa Sepekan: IHSG Positif, Investor Asing Net-Buy Rp2,3 Triliun
Bursa Efek Indonesia menghimpun fakta perdagangan saham selama sepekan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghimpun 6 fakta perdagangan saham selama sepekan. Terdapat sejumlah perubahan mulai dari Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) yang positif hingga nilai transaksi jumbo investor asing.

Data periode 29 Januari sampai 2 Februari 2024, IHSG masih bertahan di level psikologis 7.200an. Ini didukung nilai transaksi volume perdagangan yang moderat.



Sepekan bursa juga kedatangan satu perusahaan terbuka, PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk (SMGA) yang merupakan emiten subindustri Logam & Mineral Lainnya.

Bursa juga meresmikan galeri investasi ke-852 yang merupakan kolaborasi antara PT Mega Harapan Mulia dan Stockbit Sekuritas Digital melalui Kelas.com.

Adapun pekan ini Direktur Utama BEI Iman Rachman juga mendapatkan penghargaan sebagai Best CEO 2023 dari Majalah SWA dan Dunamis Organization. The Best CEO merupakan ajang pemberian apresiasi bagi para pemimpin perusahaan atau CEO yang berhasil meraih predikat terbaik dari survei yang dilakukan Majalah SWA dan Dunamis Organization.



Kepemimpinan CEO dalam ajang ini dinilai dari 4 aspek, yaitu: Inspire Trust, Create Vision, Execute Strategy, dan Coach Potential sesuai konsep The 4 Essential Roles of Leadership

Mengutip data BEI, Sabtu (3/1), berikut adalah 6 fakta perdagangan bursa pekan ini:

1. IHSG Koreksi Tipis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)