alexametrics

Mudik Ala Menteri Perhubungan Budi Sumadi

loading...
Mudik Ala Menteri Perhubungan Budi Sumadi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membagikan beberapa tips aman saat mudik ke kampung halaman bagi para pengguna transportasi darat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan tips aman saat mudik ke kampung halaman bagi para pengguna transportasi darat. Ia menyarankan untuk mereka yang memakai bus, sebaiknya menggunakan fasilitas sistem pembelian tiket secara online.

"Berbagai tips memang banyak kami sampaikan kepada mereka yang menggunakan jalur darat. Kalau menggunakan bus sebaiknya gunakan dengan cara online, karena itu tanggung  jawabnya lebih jelas," terang Menhub kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Kemudian untuk pada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, juga diimbau agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum melakukan perjalanan mudik. "Yang kedua bagi angkutan darat lainnya tentunya kalau mengendarai mobil pribadi, persiapkan dengan baik karena jalannya panjang," sambungnya.

Tambah Menhub, Anda harus siap dengan segala sesuatu. Sementara bagi pemudik pengendara motor apabila berjarak lebih dari 60 km, disarankan agar tidak menggunakan motor. Terakhir, Menteri Perhubungan meminta kepada Kapolda dan Kadishub untuk insentif melakukan proses ramp check kepada seluruh sarana yang akan digunakan untuk arus mudik dan arus balik.

"Catatan kecelakaan tahun lalu turun 30%, oleh karenanya himbauan untuk ramp check dan tidak mudik dengan motor ini penting. Setelah dikonsolidasikan di seluruh Indonesia ternyata proses ramp check baru 50%. Sehingga saya minta kepada Kapolda dan Kadishub untuk insentif melakukan rampcheck agar mencapai 70-80%," tutup Menhub.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak