Tak Libur saat Cuti Bersama, Direksi BUMN IDSurvey Pantau Mudik di Pelabuhan

Kamis, 20 April 2023 - 12:25 WIB
loading...
Tak Libur saat Cuti Bersama, Direksi BUMN IDSurvey Pantau Mudik di Pelabuhan
Direksi IdSurvey melakukan pemantau di sejumlah pelabuhan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Direksi Holding Jasa Survey (IDSurvey) dilarang mengambil libur saat cuti bersama menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran . Manajemen pun ditugaskan memantau arus mudik di sejumlah pelabuhan.



Direktur Utama IDSurvey Arisudono Soerono mengatakan beberapa direksi ditugaskan memantau arus mudik di Pelabuhan Merak, Ciwandan, Ketapang, dan Gilimanuk.

“Beberapa direksi berbagi tugas memantau pelabuhan-pelabuhan besar di Pulau Jawa seperti Merak, Ciwandan, Ketapang dan Gilimanuk,” ujar Arisudono kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Pembagian tugas direksi ini, lanjut Aris, untuk memantau dan melakukan pengecekan secara langsung kesehatan kapal-kapal yang digunakan untuk mengangkut para pemudik. Tujuannya, memastikan kesiapan dan keamanan kapal untuk mengangkut para pemudik yang digunakan saat pelaksanaan mudik Lebaran 2023.

"Sehingga para pemudik merasa nyaman dan aman dalam melakukan penyeberangan antar-pulau,” katanya.

Dia mencatat, pihaknya bersama Kementerian Perhubungan dan perangkat lainnya saat ini masih terus memantau dan berpartisipasi dalam Program Mudik Bersama 2023.

Beberapa waktu lalu, Direktur Operasi IDSurvey R. Benny Susanto ditugaskan melakukan pantauan arus mudik di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Benny bahkan ikut penyeberangan menggunakan kapal RO-RO dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk dan kembali lagi ke Pelabuhan Ketapang untuk memastikan bahwa kapal yang digunakan laik teknis dan aman.

Sebanyak 34 kapal beroperasi di penyeberangan Merak-Bakauheni, 14 kapal di penyeberangan Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Panjang dan 33 kapal di penyeberangan Ketapang Gilimanuk.



“Seluruhnya dipastikan layak beroperasi dan memenuhi standar keselamatan,” kata Arisudono.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)