BNI Bawa Pelaku UMKM Anyaman Pelepah Pisang Menembus Pasar Italia

Minggu, 04 Februari 2024 - 22:24 WIB
loading...
BNI Bawa Pelaku UMKM Anyaman Pelepah Pisang Menembus Pasar Italia
BNI melalui program BNI Xpora berhasil membantu pelaku UMKM anyaman pelepanh pisang menembus pasar Italia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - CV Nikmat Sentausa merupakan pelaku UMKM produsen anyaman yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Berbahan baku dari pelepah pisang lokal, olahan anyaman tersebut dipasarkan tidak hanya di dalam negeri melainkan hingga ke Italia.

Pemilik CV Nikmat Sentausa, Hendri Sugiaji mengatakan bahwa dirinya telah menjalin kerjasama bisnis dengan berbagai mitra di Italia.

"Para buyer dari Italia memberikan order kemasan botol minuman anggur dari anyaman pelepah pisang. Selain estetika, anyaman ini berfungsi untuk menahan benturan saat pengiriman dan memberikan aroma wangi yang khas," ujar Hendri, Minggu (4/2/2024).



Hendri menegaskan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah banyak membantu dalam menjalankan bisnis ekspor melalui program BNI Xpora. "Bersama BNI, usaha ekspor saya berhasil. Tidak hanya kredit, BNI banyak memudahkan saya untuk berbagai transaksi keuangan baik di dalam maupun luar negeri," ujar Hendri.

Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea memberikan apresiasi terhadap langkah BNI dalam mendukung UMKM Go Global.

"Banyak sekali UMKM termasuk UMKM yang memproduksi barang yang unik dan bernilai tinggi bisa dipasarkan di luar negeri. Terima kasih kepada BNI atas dukungannya bagi UMKM sehingga bisa melakukan ekspor melalui program BNI Xpora," ujar Marinus.



Marinus juga mengatakan bahwa upaya BNI dalam mewujudkan semakin UMKM yang Go Global menjadi modal penting dalam membangun perekonomian rakyat. "Tidak hanya UMKM-nya saja yang maju, tetapi turut menggerakan perekonomian salah satunya membuka lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat setempat," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)