Bantu Usaha Diaspora Asal Bandung di Hong Kong, Erick Thohir Puji BNI Xpora

Minggu, 02 Juli 2023 - 20:38 WIB
loading...
Bantu Usaha Diaspora Asal Bandung di Hong Kong, Erick Thohir Puji BNI Xpora
Upaya proaktif PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau BNI dalam mengembangkan usaha diaspora di Hong Kong mendapat apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Upaya proaktif PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau BNI dalam mengembangkan usaha diaspora di Hong Kong mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir .



Erick menyampaikan, BNI telah membantu pengembangan usaha salah satu diaspora asal Bandung, Sarinah (71 tahun), pemilik Surya Trading, dalam menjual produk makanan dan minuman Indonesia di Hong Kong .

Sebagai bank global asal Indonesia, menurut Erick, BNI melaksanakan fungsinya dengan sangat baik dalam meningkatkan dukungan terhadap pengembangan usaha diaspora Indonesia di luar negeri.

"Inilah contoh diaspora yang kita dorong untuk berusaha di luar negeri melalui program BUMN melalui BNI Xpora. Ini merupakan kerja nyata program BUMN," lanjut Erick, Minggu (2/7/2023).



Sarinah telah memiliki 13 outlet dan menjalin kerja sama dengan 200 distributor. Erick menilai apa yang dilakukan oleh Sarinah sangat membantu mempromosikan makanan Indonesia dan merek Indonesia di Hong Kong.

Usaha Sarinah tidak hanya mempromosikan produk Indonesia dengan skala besar, melainkan juga menciptakan akses pasar bagi produk UMKM. Bahkan, 20% produk yang dijual oleh Sarinah di Hong Kong merupakan produk UMKM.

"Yang harus kita dorong adalah posisi merek kita yang masih lemah. Kami sangat mengapresiasi Bu Sarinah dan BNI yang mau meningkatkan brand Indonesia," pungkas Erick.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menambahkan, Xpora merupakan program yang terus diperkuat oleh BNI untuk dapat mendorong pelaku UMKM melompat lebih tinggi dan menembus pasar global.

Dengan kemampuan jaringan kantor cabang luar negeri di kota-kota besar dunia, BNI mampu menciptakan ekosistem yang potensial terutama dengan menghubungkan UMKM dengan para buyer diaspora Indonesia di luar negeri.

"Tentunya kami merasa terhormat dengan apresiasi dari Pak Menteri Erick Thohir. Kami akan terus memperkuat peran BNI Xpora sekaligus Indonesia Incorporated guna membuat lompatan yang lebih baik lagi bagi BUMN maupun mitra-mitra UMKM binaan," imbuhnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)