Profil Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Bikin Lapangan Golf Rp1,2 T

Kamis, 08 Februari 2024 - 12:10 WIB
loading...
Profil Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Bikin Lapangan Golf Rp1,2 T
Profil Darma Mangkuluhur Hotomo, anak Tommy Soeharto yang bikin lapangan golf triliunan di Sentul, Jawa Barat. FOTO/Instagram/@darmamh
A A A
JAKARTA - Darma Mangkuluhur Hotomo, anak Tommy Soeharto menjadi sorotan setelah menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk proyek pembangungan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Investasi tersebut akan dikucurkan melalui PT Intra GolfLink Resorts (IGR). Pangeran Cendana, cucu dari Presiden Soeharto ini menjabat sebagai komisaris di IGR. IGR saat ini menaungi tiga lapangan golf, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung. Ekspansi lapangan golf melihat peluang yang terus meningkat.



Berdasarkan laporan, pengunjung lapangan golf IGR terus mengalami peningkatan. IGR mencatat pengunjung lapangan mereka melesat dari 88.331 pegolf di 2020 ke 124.020 orang pada akhir 2023. Rata-rata pengunjung lapangan golf merupakan anak-anak muda.

Tak hanya di IGR, pria kelahiran 8 Agustus 1998 ini juga menjadi komisaris perusahaan milik ayahnya, PT Wisma Purnayudha Putra. Dia juga memimpin PT Humpuss Land, anak usaha Humpuss Group bergerak di bidang properti, konstruksi, dan real estate.

Darma merupakan putra Sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Sebagai cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan gurita bisnis milik keluarga cendana. Di usia yang masih belia, ia banyak menjalankan bisnis, baik itu warisan dari sang ayah maupun bisnis yang dikelola secara pribadi.

Tahun lalu, satu bisnis Darma membuat heboh warga Ibu Kota. Ternyata dia yang membmbangun Lounge in The Sky Jakarta, restoran fine dining pertama di Indonesia di atas ketinggian 50 meter. Dia juga memiliki restoran BOCA RICA Tapas Bar & Lounge, restoran Spanyol di Jakarta.



Darma menamatkan SMA di Overseas Family School, Singapura pada 2016 silam. Dia juga berhasil lulus dari di EU Business School, Barcelona, Spanyol sejak 6 tahun lalu. Mengikuti jejak ayahnya, Darma memiliki hobi balap sejak usia 8 tahun. Darma juga berhasil mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)