Pertamina EP Raih Penghargaan Internasional The PEER Awards

Kamis, 05 Juli 2018 - 16:30 WIB
Pertamina EP Raih Penghargaan Internasional The PEER Awards
Pertamina EP Raih Penghargaan Internasional The PEER Awards
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP melalui unit usaha Asset 3 Subang Field meraih penghargaan internasional The PEER Awards untuk kategori regional Asia setelah mengungguli empat perusahaan asing, yaitu YapiVeKrediBankasi AS, Turkcell, Pegasus HavaTascimaligi AS, dan Takeda serta JK Cement India.

The PEER Awards diselenggarakan secara rutin dari 2015. Tahun ini, Pertamina EP Asset 3 Subang Field mengikuti ajang ini untuk pertama kalinya dan meraih penghargaan. Seremonial penghargaan berlangsung di Fortnum and Mason, London, Inggris, akhir pekan lalu.

"Total ada 50 finalis yang lolos untuk mengikuti acara penghargaan ini, termasuk Pertamina EP Asset 3 Subang Field," ujar Subang Field Manager Armand Mel I Hukom dalam siaran pers, Kamis (5/7/2018).

The PEER Awards merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di bidang tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang diselenggarakan oleh Informatology Ltd, Inggris. Ajang ini diikuti berbagai perusahaan dari seluruh dunia antara lain lain Barclays Bank, Bristish Gas, HSBC, Coca Cola, dan Lloyds Banking Group serta perusahaan internasional lainnya.

Armand mengatakan, program yang diajukan Pertamina EP Asset 3 Subang Field adalah Program Pendidikan Lingkungan untuk Anak (PELITA) dengan judul pengusulan "Green Education for Children-Nature Based Preschool" pada kategori Corporate Responsibility Subkategori Educating Community.
Armand menjelaskan, program berbasis pendidikan karakter untuk anak usia dini ini sudah berjalan sejak 2017. Program ini berlokasi di Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Tahun ini, program ini mengunggalkan inovasi sistem, yaitu "Sekolah Berbayar Sampah" di mana wali murid cukup mengumpulkan sampah setiap minggunya sebagai syarat pembayaran sekolah. Wali murid akan mendapatkan tabungan yang dapat digunakan untuk pembelian seragam, alat tulis, dan karya wisata.

Capaian Pertamina EP Asset 3 Subang Field di sektor pemberdayaan masyarakat itu sejalan dengan kinerja positif di sektor produksi. Hingga awal Juli 2018, Pertamina EP Asset 3 Subang Field, mencatatkan lonjakan produksi minyak cukup signifikan.

Produksi minyak tercatat 3.221 barel per hari (bph) dengan rata-rata produksi keseluruhan sampai 2 Juli 2018 sebesar 2.227 bph (year to date). Dengan demikian, pencapaian produksi minyak adalah 92,4% dari target sebesar 2.412 bph. Sedangkan produksi gas total mencapai 207,9 MMSCFD sehingga pencapaian sebesar 95,3% dari target sebesar 218 MMSCFD.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0721 seconds (0.1#10.140)